Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Cerita Mistis Lawang Sewu, Mulai Sumur Tua sampai Penampakan Noni Belanda

oleh -
Lawang Sewu
Lawang Sewu. ©Pixabay

SEMARANG – Kota Semarang, Jawa Tengah memiliki segudang cerita mistis. atau dalam bahasa Indonesia ini merupakan bangunan lama yang dibangun saat pemerintahan kolonial Belanda.

Cerita mistis tidak cuma populer di wilayah Semarang saja, penduduk luar daerah tak jarang secara sengaja datang atau berwisata ke untuk merasakan keangkerannya.

Konon, setiap wilayah di gedung terdapat makhluk halus berbagai macam, mulai dari Kuntilanak, Gondoruwo, Arwah Tentara, hingga Nonik Belanda.

Salah satu ruangan yang dikenal paling angker adalah sebuah lorong yang berada di bawah gedung. Di masa pemerintahan Belanda, lorong bawah tanah itu difungsikan sebagai aliran air yang dapat menyejukkan suasana Lawang Sewu.

Namun saat Jepang menduduki wilayah Indonesia, mereka menggunakan lorong tersebut sebagai penjara. Lorong yang hanya setinggi 0,5 meter tersebut, membuat para tahanan hanya bisa jongkok sambil menahan dingin dari air yang mengalir. Banyak tahanan yang akhirnya tewas akibat tak kuat menahan penderitaan selama dalam penjara jongkok.

Konon keangkeran Lawang Sewu mulai dirasakan ketika banyak rakyat Indonesia dan tentara Belanda yang mati secara tragis di sini. Kisah nyata misteri Lawang Sewu bisa Kamu baca di halaman selanjutnya, termasuk dari kisah penampakan yang pernah terekam kamera sebuah acara uji nyali.

Suara Misterius di Sumur Tua

Di halaman gedung Lawang Sewu terdapat sebuah sumur tua yang setiap harinya tidak pernah dibuka karena selalu dikunci. Menurut kabar yang beredar, ketika di malam hari dan suasana sepi, Kamu bisa mendengar suara-suara jeritan dan kesakitan dari tentara Belanda.

Sejarahnya, sumur tersebut dipakai oleh tentara Jepang saat menduduki Indonesia untuk membantai tentara Belanda. Tak aneh, arwah yang mati tragis itu acap kali bergentayangan dan meronta-ronta di saat malam hari.

Penampakan

Selain tentara Belanda dan Jepang, penampakan lain yang kerap muncul adalah . Konon kemunculan sering dibarengi oleh jeritan misterius. Menurut kabar yang beredar, jeritan itu berasal dari yang ketakutan ketika tentara Jepang membantai tentara Belanda secara kejam.

Namun ini tidak akan mengganggu orang-orang jika tak nekat masuk ke daerah-daerah terlarang gedung tersebut.

Cerita seram Lawang Sewu tadi memang membuat ketika merinding membayangkannya. Namun, pemerintah setempat mencoba mengubah imej Lawang Sewu yang horor menjadi sebuah tempat wisata yang menarik. Pemugaran gedung peninggalan Belanda ini membuat Lawang Sewu semakin cantik dan enak untuk dipakai foto-foto aesthetic lho.

Sumber: Duniaku.com