Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Pesona Tempat Wisata di Pati yang Sayang Dilewatkan

oleh -
Peta Wisata
Ilustrasi Peta panduan wisata. ©Pixabay

Kabupaten , Jawa Tengah memiliki banyak sekali tempat yang wajib dikunjungi. Meski belum sepopuler tempat di sejumlah daerah Jateng, namun yang ditawarkan di sangat menarik dan tidak kalah mempesona.

Yang pastinya, kabupaten ini bisa menjadi salah satu destinasi maupun liburan Anda ke depannya. Ataukah jika Anda tinggal di Pati, maka seyogyanya Anda wajib tahu apa saja daya tarik di kota Anda ini.

Berikut daftar tempat di Pati yang wajib dikunjungi:

1. Wisata Agro Kebun Jollong

Wisata Agro Kebun Jollong yang ada di Sitiluhur, Gembong. Ini merupakan sebuah tempat menarik di Pati yang di dalamnya terdapat berbagai daya tarik utnuk pengunjungnya.

Agrowisata ini menghadirkan pesona alam perkebunan kopi yang cukup indah. Selain itu, agrowisata ini juga menawarkan keindahan tanaman bunga, pemancingan, kereta, wahana, ayunan serta fasilitas outbound.

Bukan hanya itu, berbagai buah-buahan yang bisa dipetik semakin menarik hati para pengunjungnya. Seperti buah naga, jeruk pamelo, kelengkeng Belanda, kopi, dan lainnya dengan ketentuan yang berlaku.

2. Waduk Gunung Rowo

Ini merupakan sebuah wisata alam buatan yang terletak di Sitiluhur, Gembong. Waduk Gunung Rowo ini memiliki pesona alam yang dipadukan dengan jernihnya air waduk yang sangat luas membentang tersebut.

Pemandangan hijau pepohonan yang berada di sepanjang tepian waduk menghadirkan suasana alam yang sangat sejuk. Selain itu, Anda juga bisa melihat pemandangan lereng Gunung Muria dari lokasi tersebut.

Tidak hanya itu, waduk ini memiliki sebuah jembatan yang menuju ke bangunan berwarna biru. Tak ayal lagi, ini menjadi salah satu tempat yang pas untuk berfoto beserta denagn spot lainnya.

3. Bukit Naga Jolong

Anda tertarik untuk berkunjung ke agrowisata Bukit Naga Jolong? Agrowisata buah naga ini masih berada di area Sitiluhur, Gembong. Agrowisata buah ini menjadi salah satu objek wisata di Pati terbaru yang wajib dikunjungi.

Para pengunjung bisa berkesempatan untuk berfoto di sela-sela banyaknya tumbuhan buah naga yang melintang di perbukitan. Selain itu, Anda juga bisa langsung menikmati segarnya buah naga di lokasi tersebut.

Agro ini berada di perbukitan yang luas membentang, dikelilingi dengan bukit nan hijau lainnya. Selain buah naga, ada beberapa spot foto unik dan gardu pandang yang bida digunakan oleh para pengunjung untuk bersenang-senang.

4. Gua Wareh

Gua ini berada di Sukolilo, Wilayah Pati bagian selatan. Uniknya, wisata ini tidak hanya menghadirkan pemandangan gua dengan struktur stalaktid dan stalakmid serta bebatuan saja. Tetapi juga adanya sumber air yang menambah kesegaran tersendiri karena kealamiannya.

Ini merupakan sebuah wisata susur sungai dalam gua dengan menggunakan peralatan yang safety serta adanya pemandu. Anda akan menyusuri gua, menikmati pemandangan dalamnya, serta mandi di kesegaran air tersebut.

Banyak yang percaya jika mandi di area gua tersbeut bisa membuat Anda awet muda loh. Ini sebabnya banyak pengunjung yang rela jauh-jauh pergi ke wisata ini setiap liburannya.

5. Juwana Water Fantasy

Jika Anda sedang mencari wisata anak di Pati yang paling tepat, pilihlah Juwana Water Fantasy. Ini bisa mnejadi rekomendai wisata yang wajib dikunjungi di Bumimulyo, Batangan.

Juwana Water Fantasy ini menghadirkan berbagai wahana wisata air yang super menyenangkan. Adanya kolam renang yang besar menjadi waterboom utama lengkap dengan wahana permainannya.

Para pengunjung bisa bermain di perosotan ikan, sliding water, ember tumpah, castil, dan wahana permainan lainnya. Atau pengunjung juga bisa berenang di kolam utama maupun di beberapa tempat renang lainnya.

Selain adanya kolam renang yang besar lengkap dengan wahana permainannya, Water fantasy ini juga menghadirkan beberapa spot foto yang menarik. Seperti adanya patung para anggota disney Donald Bebek dan Micky Mouse yang sangat lucu-lucu.

6. Hutan Pinus Pangonan

Wisata Hutan Pinus Pangonan bisa menjadi destinasi alam yang terbaru untuk menjadi sasaran menjalani akhir pekan. Hutan pinus ini berada di Gunungsari, Tlogowungu.

Apa saja yang bisa dinikmati di sini selain adanya deretan pepohonan pinus yang menghadirkan kesegaran suasananya?

Anda suka berfoto, bukan? Deretan pepohonan pinus serta lokasinya yang berada di perbukitan menyediakan spot foto yang sangat instagramable.

Terlebih lagi, sekarang, Hutan Pinus Pangonan ini sudah dihias sedemikian rupa dengan warna-warni hiasan gantung, lampion, paytung, dan lainnya. Sehingga lokasi ini menjadi incara wisata terngehits khususnya bagi para remaja.

7. Pintu Gerbang Majapahit

Siapa sangka jika Pintu Gerbang Majapahit menjadi salah satu wisata murah di Pati Jawa Tengah. Walaupun termasuk wisata yang tergolong murah, lokasi ini memiliki daya pikat peniggalan sejarah yang sangat luar biasa.

Saat ini bukan hanya menjadi sebuah peninggalan Kerajaan Majapahit saja, akan tetapi banyak wisatawan yang tertarik untuk berwisata di sana. Gerbang Majapahit ini sangat khas dengan pintu kayu ukiran yang tergolong sudah sangat tua.

Ada banyak legenda di balik adanya pintu gerbang ini. Akan tetapi, di laur itu semua, memang bangunan tersbeut sangatlah unik, bersejarah, dan juga patut untuk diketahui banyak orang.

8. Air Terjun Grenjengan

Wisata alam selanjutnya yang wajib dikunjungi adalah Air Terjun Grenjengan di Sitiluhur, Gembong. Air terjun ini menyuguhkan pemandangan yang sangat indah serta sensai alami yang menyegarkan aktivitas Anda kembali.

Ya, di lokasi air terjun ini, Anda bisa melihat alirannya di tebing bebatuan yang berundak-undak. Sehingga air terjun tersebut tidaklah terlalu deras dan mengembang sempirna mengikuti alirannya,

Selain pesona air terjunnya, di sana juga terdapat jalan setapak yang memang dudah di bangun sedemikian rupa lengkap dengan pagarnya. Ini bisa menjadi lokasi hunting foto yang super eksotis dengan berlatar belakang air terjun dan pebrukitan nan hijau.

9. Pantai Kertomulyo

Satu lagi nih wisata alam yang menarik yaitu Pantai Kertomulyo di Trangkil, Area Tambak. Adanya Pantai Ketomulyo ini semakin melengkapi deretan wisata di Pati.

Persembahan dari Pantai Kertomulyo membuat daya tarik tersendiri selain udara pantai yang begitu khas. Pantai ini terlihat sangat luas dan bisa dijadikan sebagai wisata keluarga untuk liburan.

Ada hal menarik yang ada di pantai ini yaitu jembatan kayu dan bambu yang dibangun melewati pesisir. Di jembatan inilah yang menjadi lokasi ngehits terutama bagi para pemburu foto.

10. Pulau Seprapat

Wisata Pulau Seprapat menjadi sangat populer sebagai lokasi pesugihan yang terkenal di pati. Terutama wilayahnya yang terletak di Bendar, Juwana.

Akan tetapi, di luar berita tersebut, ternyata Pulau Seprapat bisa menjadi lokasi wisata yang indah loh. Terbukti bahwa pemandangan yang ada di pulau ini masihlan alami dan eksotis.

Anda bisa menikmati pemandangan hutan yang masih alami dengan beberapa satwa faunanya yang khas. Selain itu, ada juga bangunan khas yang dipercaya sebagai lokasi pesugihan.

Di satu sisi, lokasinya yang terletak di sebrang perairan tersebut menampilkan pemandangan yang indah. Bagi para fotografer, lokasi ini sebenarnya memiliki keunikan sendiri untuk diabadikan.

Sumber: idntrip.com