Kapolda Resmikan Polsek Termegah di Jateng

  • Bagikan
MEGAH: Tampak depan bangunan Polsek Purwantoro, Kabupaten Wonogiri saat diresmikan kapolda Kamis (12/3).

SEMARANG – Kepala Kepolisian Daerah Jawa Tengah (Kapolda Jateng) Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel, meresmikan bangunan Polsek Purwantoro pada Kamis (12/3). Rombongan Kapolda Jateng yang tiba langsung disambut oleh penampilan memukau Reog Suryo Manggolo dari SMK Muhammadiyah 5 Purwantoro.

Bertempat di Jalan Pemuda No 19 Kecamatan Purwantoro, Polsek tersebut digadang-gadang menjadi Polsek terbesar di Jateng. Hal tersebut berbanding lurus dengan kiprah Polres Wonogiri maupun Polsek Purwantoro perihal pelayanan terhadap masyarakat.

“Polres Wonogiri maupun Polsek Purwantoro ini memang sudah waktunya melakukan renovasi, kemudian juga memiliki prestasi jadi sudah selayaknya diberi penghargaan,” papar Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel usai seremonial peresmian Polsek tersebut.

Lebih lanjut, Kapolda berharap agar Mapolsek Purwantoro dapat dijadikan sebagai rumah bersama yang mampu memberi rasa aman terhadap masyarakat. Pasalnya, selain pelayan, terdapat pula rumah baca yang mengajak anak-anak berkumpul mendapat pengetahuan tambahan.

Kedatangan Kapolda Jateng Irjen Pol Rycko Dahniel Almelza disambut tarian tradisional.

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Bhayangkari, Ibu Ningrum Rycho Amelza untuk program Rumah Semar (Semangat membaca anak dan remaja). Nantinya, di Mapolsek anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa.

“Polsek Purwantoro semakin meningkatkan pelayanan kepada masyarakat Wonogiri agar semakin aman dan sejahtera. Banyak juga manfaat yang nanti didapat di Rumah Semar, anak -anak juga akan diajarkan cara tertib berlalu lintas dan diajarkan rasa gotong royong, toleransi agar menjadi budaya ketika menjadi dewasa,” terang Irjen Pol Rycko Amelza Dahniel.

BACA JUGA:  Tampil Memukau di Parade Seni Jateng

Disaat yang sama, Kapolres Wonogiri AKBP Christian Tobing mengungkapkan bawasannya Mako Polsek Purwantoro itu berdiri di atas tanah seluas 3000 meter. Berdiri gagah dengan dua lantai, bangunan tersebut menggunakan anggaran DIPA Polres Wonogiri sebesar Rp 1,9 milyar.

“Gedung baru itu menggantikan gedung lama yang sudah tidak layak, proses pembangunanya selama 150 hari mulai tanggal 3 Maret sampai dengam 17 Agustus 2019,” jelas AKBP Christian Tobing.

Tak lupa, pihaknya juga mengucapkan terimakasih kepada Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Wonogiri,  Forkompincam Purwantoro dan anggota DPRD Wonogiri yang hadir pada acara tersebut. Tak ketinggalaan, pihaknya mengucapkan terimakasih kepada Kapolda Jawa Tengah karena telah berkenan meresmikan secara langsung Mapolsek Purwantoro.

“Gedung semakin megah, semoga semakin memberikan layanan prima kepada masyarakat. Hal ini selaras dengan Zona Integritas dalam rangka Wilayah Bebas Korupsi di Polres Wonogiri,” pungkasnya. (dim/lut)

  • Bagikan