Jembatan ini Tempat Wisata Ter-hits di Purbalingga

  • Bagikan
Jembatan Kali Gintung
Jembatan Kali Gintung / purbalinggakab.go.id

LINGKARJATENG.COM, PURBALINGGA – Banyak tempat wisata yang wajib Anda kunjungi di Kabupaten Purbalingga. Salah satunya adalah Jembatan Kali Gintung. Obyek wisata ini merupakan salah satu spot selfie yang lagi hits dan instagramable di Kabupaten Purbalingga.

Bagi pencinta selfie, mereka tak hanya mencari tempat-tempat yang indah saja. Kalangan ini juga mencari tempat yang instagramable. Dan salah satu yang lagi hits dan menjadi tujuan wisata di Purbalingga adalah Jembatan Kali Gintung atau jembatan lengkung yang berada di Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol.

Banyak  juga yang menjuluki dengan sebutan jembatan merah, jembatan pepedan ataupun jembatan tegalpingen.

Jembatan dengan lebar 7 meter dan panjang 130 meter tersebut menghubungkan dua desa yaitu Desa Tegalpingen Kecamatan Pengadegan dan Desa Pepedan Kecamatan Karangmoncol. Meskipun pengerjaan jembatan kali gintung belum sepenuhnya selesai, namun banyak masyarakat yang datang untuk sekedar selfie-selfie di tempat tersebut.

Gazebo-gazebo unik yang terbuat dari bambu makin mempercantik pemandangan di sekitaran jembatan kali gintung. Di gazebo tersebut pengunjung bisa bersantai sambil menikmati makanan ataupun minuman yang dijual warga setempat.

BACA JUGA:  Event Dieng Culture Festival 2020 Akan Diselenggarakan Secara Virtual

Embusan angin yang sepoi dan hamparan sawah makin menambah nikmatnya bersantai di pinggiran sungai gintung. Hiruk pikuk dan dentuman suara alat berat di sekitaran jembatan yang masih dalam proses pengerjaan tak lagi menjadi kendala saat kalian mengabadikan moment-moment indah disini.

Untuk bisa sampai di Jembatan kali gintung bisa ditempuh ± 1 jam perjalanan atau sekitar 17 Km dari Kota Purbalingga.

  • Bagikan