Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Tegas, Polres Grobogan Giatkan Patroli Larang Warga Berkerumun

oleh -
PATROLI: Petugas saat mengimbau warga agar tidak berkerumun di wilayah Kota Purwodadi.(MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN – Tim gabungan Polres Grobogan terus giatkan sosialisasikan  guna mengantisipasi penyebaran . Termasuk dengan menghimbau kepada masyarakat untuk tidak berada di luar rumah jika memang tidak terlalu penting.

Bentuk sosialisasi yang dilakukan kali ini, yakni petugas melakukan patroli keliling wilayah Kota Purwodadi. Dipimpin Kasat Lantas Polres Grobogan, AKP Muchammad Yogi, rombongan langsung melakukan sosialisasi, Rabu (25/3) malam.

Titik awal pada sosialisasi ini adalah Taman Kuliner Simpang Lima. Di sana, petugas menemukan beberapa penjual makanan.  Kemudian berlanjut ke wilayah Alun-Alun Purwodadi. Di sebuah pertokoan, petugas menemukan sekelompok anak punk tengah nongkrong di tempat itu.

“Kalian sedang apa di sini? Ayo pulang. Jangan keluar rumah dalam situasi seperti ini,” ujar Kompol Mukid, Kabagsumda Polres Grobogan, yang ikut dalam operasi ini.

Setelah diberikan arahan dan pembinaan, sekelompok anak punk tersebut langsung membubarkan diri.

Tidak hanya di daerah kota saja. Petugas juga menyisir daerah perkampungan yang masih berada di Kecamatan Purwodadi. Dengan melewati wilayah Majenang, Desa Ngembak, Genuksuran dan Dusun Kablukan-Kelurahan Danyang.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Muchammad Yogi menjelaskan, saat ini masih ada warga Kabupaten Grobogan yang belum memahami instruksi tersebut. Hal itu dilihat dari masih banyaknya gerombolan orang atau kerumunan massa pada saat operasi ini.

“Tetapi sudah kami himbau, kami tertibkan dan kami bagikan juga pamflet berisi tentang Maklumat Kapolri juga pemasangannya di tempat srategis,” katanya.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat, khususnya yang belum memahami bahwa penyebaran ini, berbahaya bagi kesehatan. (ori/fat/lut)