Update Kasus Covid-19 di Indonesia

3293
Kasus
280
Meninggal
252
Sembuh

INFO SELENGKAPNYA >>

Alhamdulillah, Pasien Positif Corona Asal Mojosongo Solo Sembuh

oleh -
SEHAT: Sejumlah warga melintas di RSUD dr. Moewardi Solo. (PUJOKO/LINGKAR JATENG)

SOLO – Satu pasien positif terpapar () yang dirawat di ruang isolasi RSUD dr Moewardi Solo dinyatakan sembuh pada Kamis (26/3/2020) sore.

Hasil swab tenggorokan terhadap pasien yang dilakukan hingga dua kali memperlihatkan hasil negatif.

Informasi yang dihimpun lingkarjateng.com memperlihatkan pasien tersebut berjenis kelamin perempuan berasal dari Kelurahan Mojosongo, Kecamatan Jebres telah diperbolehkan pulang.

Pasien sembuh dari tersebut merupakan kerabat dari pasien kedua yang meninggal dunia pada Selasa (24/3/2020) lalu.

Kepala Dinas Kesehatan Surakarta, dr. Siti Wahyuningsih menjelaskan, pihak RSUD dr.Moewardi telah melakukan swab tenggorokan hingga dua kali untuk memastikan keberadaan di tubuh pasien tersebut. Hasilnya diketahui negatif.

Bu Ning, sapaan akrab Kepala Dinas Kesehatan Surakarta itu, meminta,pasien yang sembuh dari tersebut itu tidak keluar rumah agar tidak banyak melakukan kontak dengan warga lain.

Sementara itu, Lurah Mojosongo, Winarto menyampaikan perempuan dari Mojosongo yang telah dinyatakan sembuh dari Covid-19 tersebut telah pulang ke rumahnya.

Dengan telah sembuhnya satu pasien Covid-19 dari Mojosongo tersebut, Pemkot Surakarta mencabut status karantina wilayah kompleks rumah warga yang ditinggali pasien tersebut. (cr5/lut)