Ajak Warga Bersama Cegah Corona, Prajurit TNI Bagikan Masker Gratis

oleh
LAWAN CORONA: Anggota Satgas TMMD membagikan masker kepada warga Desa Kedungsari, Kecamatan Gebog belum lama ini. (DOK LINGKAR JATENG)

KUDUS – Kodim 0722 Kudus bagikan masker pada masyarakat dalam rangka mencegah penyebaran virus corona (covid-19). Terlebih, pemerintah pusat sudah mewajibkan seluruh warga untuk menggunakan masker di tengah pandemi covid-19.

Salah satu warga Narto mengatakan, sangat berterimakasih kepada anggota Satgas TMMD. Sebab, prajurit TNI tidak hanya peduli terhadap pembangunan infrastruktur di desanya. Melainkan juga kesehatan warga.

“Dengan masker kain ini sangat bermanfaat karena kita tidak pernah tahu orang tanpa gejala pun bisa menjadi sumber penyebaran penyakit, ketika kita di luar rumah,” katanya.

Ia menjelaskan, penggunaan dan cara mencuci masker kain agar tetap bersih dan efektif untuk mencegah penyebaran virus corona COVID-19. Menurutnya, masker kain bisa dicuci setelag digunakan tidak lebih dari empat jam.

“Setelah dipakai, rendam masker kain yang telah dipakai di air sabun, lalu dicuci,” ungkapnya .

Anggota Satgas TMMD Serma Sulaiman mengatakan, selalu memberikan arahan kepada warga agar menggunakan masker bila bepergian guna mencegah mengantisipasi covid-19. Ia juga meminta masyarakat untuk menggunakan masker kain yang dapat dicuci dan digunakan berkal-kali.

“Kami juga selalu mengingatkan masyarakat untuk disiplin dalam menerapkan jaga jarak sosial (physical distancing), dan menjaga kebersihan tubuh. Kami yakin bahwa kita bisa mengendalikan, memberantas penyakit ini, dan bersama-sama menyelesaikan permasalahan COVID-19,” ungkapnya.(lut)