Sambangi Warga Terdampak Covid-19, Kapolres dan Dandim Berikan Sembako

oleh
BANTU: Kapolres dan Dandim Grobogan saat membagikan sembako, ke salah satu warga di Kota Purwodadi, Kamis (9/4). (MUHAMAD ANSORI/LINGKAR JATENG)

GROBOGAN– Dampak wabah covid-19, saat ini juga dirasakan warga Kabupaten Grobogan. Oleh itu untuk membantu masyarakat, Polres Grobogan dan Kodim 0717 Purwodadi membagikan paket sembako kepada warga kurang mampu Kamis (9/4).

Aksi bagi-bagi paket sembako gratis tersebut dilakukan Kapolres Grobogan AKBP Ronny dan Dandim 0717 Purwodadi Letkol Inf Asman Mokoginta beserta anggota jajarannya. Kapolres dan Dandim menyasar di lingkungan sekitar Mapolres dan Kodim.

Kapolres Grobogan AKBP Ronny Tri Prasetyo Nugroho DIK MSi mengatakan, wabah corona membawa dampak ekonomi warga kurang mampu. Khususnya mereka yang tergantung pada pekerjaan sehari-hari untuk mencukupi kebutuhan keluarga.

“Dampak penyebaran virus corona di berbagai tempat ini sangat dirasakan masyarakat. Utamanya yang berpenghasilan rendah,” katanya.

Jumlah yang dibagikan sebanyak 2500 paket sembako. Paket ini selain disalurkan langsung oleh Kapolres dan Dandim, juga disebar keseluruh Kabupaten Grobogan melalui Bhabinkamtibmas dan Babinsa. Sasaran utama adalah warga yang terdampak langsung covid 19, seperti mereka yang di PHK, serta pedagang kecil yang terdampak.

“Diharapkan, dengan adanya bantuan ini dapat sedikit meringankan beban mereka, di tengah pandemi Covid 19,” lanjutnya.

Rencananya pemberian bantuan sembako tersebut akan dilakukan secara berkala, untuk membantu warga. Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat untuk tetap berdiam di rumah saat pendemi corona.

“Kepada masyarakat untuk mengikuti anjuran dari pemerintah yakni tidak keluar rumah dulu selama corona. Jika terpaksanya keluar, harus jaga jarak, mengenakan masker dan rajin cuci tangan,” pungkasnya. (ori/lut)