Bupati Rembang: Pembeli di Pasar harus Pakai Masker

oleh -7 views
PEDULI: Bupati Rembang Abdul Hafidz saat bagikan masker belum lama ini.(ISTIMEWA)

REMBANG – Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda) Kabupaten Rembang baru-baru ini membagikan ribuan masker kepada masyarakat yang berkunjung ke pasar tradisional.

Pembagian masker secara serentak dipimpin langsung Bupati Rembang Abdul Hafidz ke Pasar induk Lasem, Pasar depan Masjid Lasem dan Pasar Desa Jolotundo.

Bupati saat pembagian masker di Pasar Lasem mengatakan, dibagikannya masker untuk menjaga agar Virus Covid-19 tidak menyebar semakin luas.

”Pasar ini sebagai tempat berkumpulnya orang atau manusia. Oleh karena itu untuk menjaga jangan sampai Covid-19 ini, menyebar di mana-mana. Maka salah satu cara adalah warga masyarakat di pasar saya wajibkan untuk memakai masker,” imbuhnya.

Bupati mengharapkan agar masyarakat yang mendapat masker agar menjadi pelopor dan menjadi agen untuk membudayakan pakai masker ketika keluar dari rumah.

Bupati menjelaskan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Rembang, mulai 15 April sampai 30 Juni, telah menginstruksikan petugas pasar tidak boleh menarik retribusi ke pedagang pasar.

Tetapi petugas pasar bertugas mengawasi pengunjung pasar baik pedagang maupun pembeli wajib pakai masker.

Selain Bupati pembagian masker juga dipimpin Kapolres Rembang, AKBP Dolly A. Primanto menyasar Pasar Pamotan, Komandan Distrik Militer 0720 Rembang, dan Letkol Arh. Andi Budi Sulistiyanto menyasar Pasar Pandangan.

Kemudian, Wakil Bupati Rembang, Bayu Andriyanto, ke Pasar Sedan, Ketua Dewan Perwakilan Rakyat (DPRD) Rembang ke Pasar Sarang, sedangkan Wakil Ketua DPRD Rembang baik Ridwan, Bisri Cholil Laqouf dan Supriyadi menyasar ke Pasar Kragan.(mg3/one/lut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *