Bulan Ramadhan, Polsek Grobogan Gelar Razia Penjual Petasan 

oleh -4 views

GROBOGAN – Anggota Polsek Grobogan, melakukan razia terhadap para penjual petasan tau mercon di wilayah Kecamatan Grobogan. Razia petasan yang tidak termasuk kembang api itu dipimpin langsung Kanit Reskrim Polsek Grobogan.


Kapolsek Grobogan AKP Eko Bambang, melalui Kanit Reskrim Aiptu Imam Siswanto mengatakan, razia tersebut dilakukan bagi pedagang petasan, bukan pedangan kembang api.


“Yang kita razia ini adalah petasan atau mercon, bukan kembang api,” ujar Aiptu Imam Siswanto, kemarin.


Dijelaskan, razia petasan ini dilaksanakan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarawih. Razia ini juga rutin dilaksanakan setiap malam untuk mengantisipasi jelang malam Hari Raya Idul Fitri di tengah pandemi covid-19.


“Razia petasan ini untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi masyarakat dalam melaksanakan ibadah puasa baik itu siang hari maupun malam hari,” jelasnya.


Dalam razia itu pihaknya menemukan penjualan petasan atau mercon. Pihaknya langsung melakukan penyitaan dan memperingatkan penjual petasan untuk tidak mengulangi kembali.


“Puluhan petasan berhasil kita amankan. Kegiatan ini diharapkan bisa mencegah penjualan barang tersebut di wilayah Kecamatan Grobogan,” pungkasnya. (ori/fat)