Dinyatakan Sembuh, 6 Pasien di RSUD Soedjati Dibolehkan Pulang

oleh -2 views
Dinyatakan Sembuh, 6 Pasien di RSUD Soedjati Dibolehkan Pulang

GROBOGAN – RSUD Purwodadi memberikan izin pulang bagi 6 orang pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19. Keenam pasien tersebut merupakan warga Kecamatan Karangrayung, Kabupaten Grobogan. Mereka telah dinyatakan sembuh dari hasil swab terakhir pada tanggal 10 Mei ini.

Ketua Tim Penanganan Covid-19 RSUD Soedjati Purwodadi Dina Okfina Ria mengatakan, keenam pasien yang dinyatakan sembuh dari covid-19 merupkan warga Kecamatan Karangrayung. Yaitu pasien bernisial T, D, M, F, R, warga Desa Sendangharjo dan pasien berinisial S warga Desa Mendung, Sumberejosari.

“Kita memulangkan yang positif 6 orang, saya pulangkan semua mereka satu kerabat dari Karangrayung, kalau pasien terkonfirmasi positif sudah tidak ada, di sini merawat pasien observasi  untuk covid, jadi kita merawat pasien-pasien untuk PDP dan ODP,” katanya, Senin (11/5).

Sementara di rumah sakit tersebut saat ini hanya merawat pasien ODP, dan PDP yang belum terkonfirmasi positif covid-19. Dan pasien yang berasal dari kecamatan zona merah.

Meski begitu, mereka yang dinyatakan sembuh dari covid-19, untuk melakukan isolasi mendiri selama 14 hari, dan social distancing, memakai masker dan selalu berdoa.
Sedang pasien berinisial S warga Desa Mendung Desa Sumberejosari, mengucapkan terimakasih kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Bupati Sri Sumarni serta Camat Karangrayung dan Kades Sumberejosari, Karangrayung.

“Dan saya berterimakasih kepada pihak rumah sakit RSUD Raden Soejati dan kesehatan dan saya berterimaksih kepada para dokter dan perawat atas semangatnya,” katanya.

Selama dirawat di RSUD tersebut, ia diminta untuk menjaga kesehatan guna kesembuhan. Bahkan sepulangnya dari rumah sakit ia dan teman-temannya mendapatkan kenang-kenagan Alquran, dan seperangkat alat sholat dari dokter dan perawat di RSUD terebut.

“Saya juga dikasih  kenang-kenangan dari tim covid 19, dikasih Alquran, bagi saya sangat berati dari tim corona, dokter dan perawat ini kasih Alquran sarung sama sajadah, semoga dokter Dina dan yang merawat di sini diberi kesehatan, dijauhi dari penyakit ini saya sekeluarga dari Mendung Sumberejosari, mengucapkan terimasih,” pungkasnya. (ori/fat/lut)