Lima Warga Sembuh, RSUD Kudus Zero Pasien Covid-19

oleh -2 views
MELEPAS: Suasana pemulangan pasien covid-19 yang sudah sembuh di RSUD Kudus Kamis (14/5).(MIFTAHUL UMAM/LINGKAR JATENG)

KUDUS – Perkembangan kasus covid-19 di Kabupaten Kudus menunjukkan kabar yang menggembirakan. Kemarin, lima warga yang sebelumnya dirawat di RSUD dr. Loekmono Hadi Kudus dinyatakan sembuh. Sehingga, saat ini jumlah pasien positif sudah tidak ada alias zero.

Ketua Gugus Tugas Covid-19 Kudus HM Hartopo langsung mengumumkan kabar ini di lobi RSUD Kudus. Empat dari lima warga yang sembuh secara simbolis telah disambut sekaligus dipulangkan. Mereka tersediri dari tiga warga umum dan dua tenaga paramedis.

“Hasil swab semua negatif. Siang ini RSUD sudah tidak ada orang yang dirawat positif,” kata Hartopo.

Pria yang juga Plt Bupati Kudus ini menerangkan, meski sudah tidak ada pasien positif yang dirawat, namun masih ada pasien dalam pengawasan (PDP) sebanyak 18 orang. Kini mereka hanya tinggal menunggu hasil swabnya keluar.

“Dari 209 PDP, tinggal 18 orang yang dirawat. Sementara pasien positif yang masih dirawat hanya ada  di RS Mardi Rahayu. Jumlahnya lima orang,” urainya.

Hartopo berpesan, agar mereka yang sembuh tetap menerapkan protokol kesehatan. Misalnya selalu memakai masker dan rajin cuci tangan. Hal ini sebagai kewaspadaan karena pandemik belum benar-benar mereda.

“Tetap perlu diwaspadai. Harap memakai masker saat berada di lingkungan keluarga dan di lingkungan,” pintanya.

Salah satu pasien sembuh, Edy Setiyono bersyukur atas hasil swab keempat yang menyatakan negatif. Sebelumnya ia mengaku tidak ada gejala apapun. Namun memiliki riwayat perjalan dari Bali karena ia kerja di sana.”Senang. Saya di sini dirawat 20 hari,” ungkapnya. (mam/lut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *