Bagikan Sembako ke Sejumlah Tempat Ibadah

oleh -3 views
BANSOS: Bansos paket sembako dengan tema “Gerakan Bhakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19” diberikan langsung oleh Kapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., serta Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi.(DIMAS ELSHIHAB/LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Polda Jateng kembali melaksanakan kegiatan bakti sosial berupa pemberian sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Sejumlah tempat ibadah yang berada di Semarang menerima paket bantuan okeh jajaran Polda Jateng bersama Kodam IV Diponegoro, Senin (18/05).

Bansos paket sembako dengan tema “Gerakan Bhakti Sosial TNI/Polri Peduli Covid-19” ini merupakan perwujudan rasa empati untuk masyarakat Kota Semarang yang terdampak pandemi Covid-19.

Turut hadir dalam acara tersebut, Kapolda Jateng Brigjen. Pol. Drs. Ahmad Luthfi, S.H., S.St., Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi. Tampak hadir pula Pejabat Utama Poda Jateng dan Pejabat Utama Kodam IV Diponegoro, serta Kapolrestabes Semarang.

Bantuan diberikan langsung kepada para pengurus tempat ibadah di Pura Agung Giri Nata Semarang, Klenteng Sam Poo Kong, Gereja Katedral dan Wihara Tanah Putih. Selain itu Bansos juga diberikan kepada Staf Kantor, petugas Kebersihan, Satpam dan masih banyak lagi.

Lebih lanjut, Kapolda membeberkan dalam satu paket bantuan sosial itu berisikan 5 kilogram beras, 8 bungkus mie instan dan 1 kilogram gula pasir. Secara keseluruhan sembako yang didistribusikan di 531 titik ini dilakukan jajaran Kodam IV dan Polda Jateng setiap minggu dengan penerima sebanyak 1732 orang.

”Kami memfokuskan sejumlah 531 titik baksos terdiri dari Gereja 386 titik, Vihara 62 titik, Pura 49 titik dan Klenteng 34 titik,” papar Kapolda Jateng.

Selain itu, Kapolda berpesan kepada masyarakat untuk bisa melaksanakan hidup bersih, sering cuci tangan, hindari kerumunan dan tak mudah terpengaruh ajakan yang malah melanggar hukum.

Sementara itu, Pangdam IV/Diponegoro Mayjend TNI Mohammad Effendi mengungkapkan, bahwa yang mereka lakukan tidaklah seberapa. Namun demikian, paling tidak apa yang mereka lakukan tersebut turut membantu.

“Itulah wujud dari kami dari rekan-rekan TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang ada di sini untuk saling berbagi untuk merasakan apa yang dirasakan saudara-saudara kita akibat dari pandemi Covid-19 ini” pungkasnya. (dim/lut)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *