Bidan Pasien Covid-19 Sembuh, Disambut Meriah Warga Sekitar

oleh -2 views
SUPPORT: Pasien sembuh covid-19 asal Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo Suwarti (kerudung hitam) disambut meriah oleh warga sekitar sebagai bentuk dukungan.(CR6/LINGKAR JATENG)

SRAGEN – Salah satu pasien Covid-19 di sragen, Suwarti, asal Desa Jambanan, Kecamatan Sidoharjo dinyatakan sembuh. Suwarti yang berprofesi sebagai bidan  tersebut pulang ke rumahnya dan mendapat sambutan luar biasa dari warga Desa Jambanan.

Masyarakat menyambut kepulangan pasien tersebut dengan gembira. Mereka menunjukkan tidak antipati pada pasien yang terkena Covid-19.

”Banyak yang mendoakan saya. Ketika disambut sepeti ini saya terharu, masyarakat Jambanan begitu peduli sama saya,” ujar Suwarti, Jumat (22/5).

Warga Desa Jambanan menyambut dengan mengibarkan bendera warna warni sepanjang jalan menuju rumah Suwarti. Warga dengan spontan di sepanjang jalan sekitar 1 kilometer tampak memberi semangat dan dukungan pada bidan tersebut.

Tangis haru pecah saat Suwarti turun dari mobil ambulance yang tepat di depan rumahnya. Sujud syukur memanjatkan pada Tuhan atas kesembuhannya. Di depan rumah, suami dan anak-anaknya sudah menunggu sembari menangis bahagia atas kepulangannya.

Warga pun memberi semangat dan beberapa ikut haru atas kembalinya Suwarti yang bekerja sebagai Bidan di Puskesmas Sidoharjo. Momentum ini menunjukkan kuatnya kebersamaan warga Jambanan.
Suwarti menyampaikan sangat terharu atas dukungan warga.

Ketika dia diketahui positif Covid-19, banyak yang mengirim pesan padanya untuk tetap semangat. Bahkan sambutan warga begitu luar biasa ketika dirinya dinyatakan sembuh. (cr6/lut)