Terharu, Bupati Sragen Melepas 7 Pasien Sembuh Covid-19

oleh
HARU: Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati saat melepas pasien sembuh covid-19 pulang ke rumahnya masing-masing.(CR6/LINGKARJATENG)

SRAGEN – Jelang hari raya idhul fitri tujuh pasien Covid-19 di Bumi Sukowati dinyatakan sembuh dari covid-19 berdasarkan hasil tes swab yang kedua. Kini tujuh pasien dinyatakan bisa kumul dengan keluarga di rumah, Jumat (22/5/2020).

Ketujuh pasien Covid-19 yang sembuh yakni satu orang perempuan tenaga kesehatan yang bertugas di Puskesmas Kecamatan Sidoharjo dan enam orang peserta Ijtima Ulama di Gowa, Sulawesi Selatan. Sehingga jumlah pasien positif Covid-19 yang sembuh di Sragen bertambah menjadi 13 orang.

Bupati Sragen Kusdinar Untung Yuni Sukowati melepas kepulangan tujuh pasien tersebut untuk kembali ke rumahnya masing-masing. Kendati begitu, setelah sampai rumah mereka diminta untuk melakukam karantina mandiri selama 14 hari.

Dalam momen tersebut diselimuti suasana haru. Bupati yang akrab disapa Yuni menjelaskan, hasil tes swab kedua ketujuh pasien tersebut baru keluar pada Kamis (21/5) malam.

“Atas nama Pemkab Sragen, saya sampaikan terima kasih tidak terhingga kepada tim medis yang menangani Covid-19, dokter, dan tenaga kesehatan yang mampu mengendalikan kasus Covid-19,” ujar Bupati didampingi Sekertaris Daerah (Sekda) Sragen, Tatag Prabawanto di halaman Technopark Ganesha Sukowati Sragen.

Selain itu, Yuni mengungkapkan pasien yang masih dirawat ada 17 orang, yakni dua orang dirawat di RSUD dr. Moewardi Solo dan 15 orang masih menjalani karantina di Gedung Sasana Manggala Sukowati (SMS) Sragen karena statusnya orang tanpa gejala (OTG). Dia mengatakan mereka masih harus menunggu hasil uji swab kali kedua. (cr6/lut)