PBSI Siap Gelar Simulasi Piala Thomas-Uber

  • Bagikan
Gregoria Mariska
JUARA: Gregoria Mariska, yang akan menjadi andalan tim Piala Uber Indonesia, tampil sebagai juara tunggal putri turnamen internal PBSI yang berakhir Jumat (24/7). ANTARA/LINGKAR JATENG

JAKARTA – Persatuan Bulu tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) siap menggelar pertandingan beregu sebagai simulasi turnamen Piala Thomas dan Uber. Pihaknya berkaca pada kesuksesan penerapan protokol kesehatan terkait pandemi Covid-19 pada peyelenggaraan turnamen internal yang berakhir Jumat malam.

Menurut keterangan dari PBSI, penyelenggaraan pertandingan dengan penerapan protokol kesehatan tersebut dibutuhkan tim Indonesia. Hal ini untuk melatih kesiapan menjelang perebutan Piala Thomas dan Uber 2020 yang dijadwalkan digelar di Aarhus, Denmark, pada 3-11 Oktober 2020.

“Saat ini BWF (Federasi Bulu tangkis Dunia) sedang dalam proses bersama tuan rumah terkait protokol kesehatan yang harus dilalui atlet. Kebetulan kami juga belum dapat kepastian lagi mengenai kejuaraan-kejuaraan resmi dari BWF oleh karena itu kami perlu simulasi untuk mematangkan kesiapan pemain kami,” kata Sekretaris Jenderal PP PBSI Achmad Budiharto, kemarin.

Menurut Achmad Budiharto, persiapan pemain di turnamen beregu berbeda dengan turnamen perorangan. Dalam turnamen beregu, para atlet perlu memperkuat kekompakan, rasa percaya satu sama lain, teamwork dan sebagainnya. Penyelenggaraan simulasi dinilai tepat untuk pemanasan menjelang Piala Thomas dan Uber.

BACA JUGA:  Dugaan Pidana Ditemukan di Kasus Kebakaran Kejagung

Simulasi Piala Thomas dan Uber akan dilangsungkan di Pelatnas Cipayung pada awal September 2020. Para pemain akan dikelompokkan ke dalam beberapa grup dengan menggunakan format setengah kompetisi. (ara/rd3)

  • Bagikan