Pemkab Banjarnegara Intensifkan Pembangunan Infrastruktur Jalur Selatan

  • Bagikan
BUPATI BANJARNEGARA Budhi Sarwono
Pemkab Banjarnegara Intensifkan Pembangunan Infrastruktur Jalur Selatan. (ANTARA/ JOGLO JATENG/ LINGKAR JATENG)

BANJARNEGARA – Beberapa waktu lalu Pemerintah Kabupaten Banjarnegara, Jawa Tengah, menegaskan akan terus mengintensifkan pembangunan infrastruktur jalur selatan. Hal ini dilakukan untuk menunjang mobilitas masyarakat di wilayah setempat.

“Pemerintah Kabupaten Banjarnegara berkomitmen untuk terus mengintensifkan pembangunan infrastruktur jalur selatan, pada saat ini kami siap membangun jalur Wanasari yang tembus hingga Kabupaten Kebumen,” kata Budhi Sarwono di Banjarnegara, Jawa Tengah.

Bupati menambahkan pengembangan jalur Selatan merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur secara keseluruhan yang menjadi agenda prioritas Pemkab Banjarnegara.

“Jalur yang akan dibangun ini merupakan jalur perekonomian, dengan demikian diharapkan nantinya akan makin menggerakkan ekonomi masyarakat lokal,” katanya.

Dengan adanya jalur tersebut, maka akan menambah pilihan jalur alternatif menuju Kabupaten Kebumen. Bupati menilai pembangunan infrastruktur menjadi program yang sangat dinantikan oleh masyarakat di wilayah ini.

“Jika jalannya makin bagus, akses mobilitas masyarakat akan makin mudah, maka roda ekonomi juga diharapkan bergerak makin cepat, terutama pada masa pandemi COVID-19 kita harus berupaya keras meningkatkan roda perekonomian masyarakat,” katanya.

BACA JUGA:  Sosialisasi Protokol Kesehatan di Kawasan Wisata Dieng Diintensifkan

Budhi juga berharap pembangunan infrastruktur jalur Selatan tersebut akan dapat segera terwujud dalam waktu dekat ini. Bupati menambahkan bahwa kegiatan pembangunan infrastruktur di Banjarnegara pada saat ini difokuskan untuk peningkatan jalan yang menghubungkan jalur antar wilayah di Banjarnegara.

“Persiapan sudah dilakukan dan kami juga sudah melakukan peninjauan langsung ke lokasi yang menjadi target pembangunan. Memang belum sepenuhnya jalan-jalan kabupaten bisa dikerjakan karena keterbatasan waktu dan anggaran. Karena itu pembangunan infrastruktur jalan akan terus dilakukan secara bertahap,” imbuhnya.

Terakhir, Bupati berharap seluruh masyarakat di wilayah ini mendukung upaya pemerintah kabupaten dalam meningkatkan pembangunan infrastruktur.

“Program ini untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan untuk makin memajukan Banjarnegara,” pungkas Budhi.(ara/rd2/joglo jateng)

  • Bagikan