PSIS Semarang Tetap Bermarkas di Stadion Citarum

  • Bagikan
Stadion Citarum
PERSIAPAN: Manajemen PSIS Semarang mengecek kondisi Stadion Citarum, yang akan digunakan sebagai kandang pada musim 2020. (ANTARA/ LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Manajemen PSIS Semarang telah memutuskan akan tetap bermarkas di Stadion Citarum. Guna menjalani lanjutan Liga 1 Indonesia yang digelar mulai 1 Oktober mendatang.

Manajer PSIS Immanuel Anton mengatakan, bahwa usulan untuk berkandang di Yogyakarta juga telah ia sampaikan. Namun PSIS akan tetap bermain di Stadion Citarum untuk lebih efisien.

Sebelumnya, manajemen PSIS mendapat masukan dari elemen suporter Mahesa Jenar. Agar ikut bersama tim lain, bermarkas di Yogyakarta guna menghemat pengeluaran.

Akan tetapi, dari hasil rapat bersama PT. Liga Indonesia Baru (PT. LIB). Bersama seluruh perwakilan klub Liga 1, menyatakan operator hanya menanggung akomodasi untuk enam klub luar Jawa.

Dengan alasan tersebut, manajemen tim Mahesa Jenar tetap akan menggunakan kandang sendiri. Agar lebih efisien secara operasional.

“PT. LIB telah menyampaikan bahwa mereka hanya menanggung akomodasi bagi klub Luar Jawa, untuk klub yang berasal dari Pulau Jawa akomodasi di Yogyakarta tetap menjadi tanggung jawab klub masing-masing,” kata dia.

Sebelumnya, Direktur Operasional PT Liga Indonesia Baru (LIB) Sudjarno mengatakan bahwa seluruh atau 18 tim berkomitmen melanjutkan Liga 1 Indonesia 2020. Rencananya akan mulai berlangsung 1 Oktober 2020-28 Februari 2021.

BACA JUGA:  Jadi Tersangka, Wakil Ketua DPRD Kota Tegal Mengaku Bersalah dan Meminta Maaf

“Semuanya sudah berkomitmen untuk ikut sebagai peserta kompetisi,” kata dia. (ara/fat/joglo jateng)

  • Bagikan