Ziarah dan Tabur Bunga untuk Kenang Jasa Pahlawan

  • Bagikan
Sekretaris DPD Golkar Pemalang, Edi Susilo
HORMATI: Sekretaris DPD Golkar Pemalang, Edi Susilo, sedang meletakan karangan bunga di tugu Taman Makam Pahlawan (TMP), Selasa (20/10/2020). (AFIFUDIN/ LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun Partai Golongan Karya (Golkar) ke-56, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Golkar Pemalang melakukan ziarah kubur dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP), Desa Penggarit, kemarin (20/10). Acara tersebut dipimpin Sekretaris DPD Golkar Pemalang Edi Susilo.

Kegiatan ziarah dan prosesi tabur bunga dilakukan tidak seperti tahun-tahun sebelumnya. Mengingat saat ini masih dalam situasi pandemi Covid-19. Acara itu dilaksanakan dengan sederhana dan peserta terbatas.

“Selain akan menambah semangat kita, harapannya Ziarah ini juga sekaligus upaya untuk  mengenang jasa-jasa para pahlawan yang tentunya menjadi motivasi kita untuk semakin meningkatkan kecintaan kita kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” kata Edi Susilo.

Ziarah kubur dan tabur bunga ini hanya diikuti sekitar 50 peserta. Mereka di antaranya meliputi perwakilan pengurus DPD Golkar Pemalang, dewan penasehat, pimpinan kecamatan, serta kader.

Edi melanjutkan, biasanya dalam memperingati HUT partai Golkar ada banyak kegiatan yang diselenggarakan DPD Golkar Pemalang. Namun mengingat kondisi yang masih darurat pandemi Covid-19, akhirnya kegiatan dilakukan dengan sederhana.

BACA JUGA:  Gelar Rapat Paripurna Pelantikan PAW Anggota

Ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan itu merupakan agenda kedua DPD Golkar Pemalang dalam rangkaian acara peringatan HUT ke-56 Golkar. Sebelumnya, DPD Golkar Pemalang menggelar acara malam tasyakuran dengan pemotongan tumpeng, yang digelar di kantor DPD Golkar Pemalang, Jalan Pemuda No.93, Kelurahan Mulyoharjo, Pemalang.

“Ziarah kubur dan tabur bunga ini merupakan agenda kedua dari serangkaian peringatan HUT Golkar. Semalam sebelumnya kita telah menggelar acara malam wungon tasyakuran dengan pemotongan tumpeng di kantor DPD Golkar Pemalang”, imbuhnya

Kemudian Edi menambahkan bahwa masih ada serangkaian acara berikutnya dalam rangka perayaan HUT Golkar yang ke-56. Tentunya dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang telah ditetapkan.

“Rencananya nanti akan ada bakti sosial. Kemudian, insyaallah nanti ada santunan anak yatim. Nanti malam kita ikut menyaksikan perayaan di Dewan Pimpinan Pusat (DPP) secara virtual,” pungkasnya. (cr1/fat)

  • Bagikan