Tiga Pasangan Ikuti Nikah Bareng di Dermaga Cinta Gajahwong

  • Bagikan
perikahan di Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan
AKAD: Salah satu pengantin melangsungkan perikahannya di Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan, belum lama ini. (HUMAS/ LINGKAR JATENG)

YOGYAKARTA – Sebanyak tiga pasangan, yaitu Divya Merlinda dan Agga Nur Nugroho, Suwaryati dan Fajar Novianto, serta Suswanti dan Paul Wijaya Panjaitan, mengikuti nikah masal bertajuk Nikah Bareng Sumpah Pemuda yang diselenggarakan oleh Forum Ta’aruf Indonesia (FORTAIS) yang didukung oleh Pemerintah Kota Yogya, di Dermaga Cinta Kali Gajahwong Giwangan, belum lama ini.

Camat Umbulharjo, Rumpis Trimintarta, yang mewakili Wakil Walikota Yogya, mengucapkan selamat kepada para mempelai yang telah mengikuti pernikahan masal. “Kami ucapkan selamat kepada para mempelai, semoga kedepannya bisa menjadi keluarga yang sakinah, mawadah dan warahmah,” katanya.

Rumpis juga menegaskan nikah bareng yang diselenggarakan di Dermaga Cinta ini bertujuan untuk menyatukan tekad memajukan perekonomian terutama industri pariwisata di tengah pandemi Covid-19. Di mana Pemkot Yogya sedang gencar mempromosikan parisiwata Yogya.

Ketua Nikah Bareng dan FORTAIS, Ryan Budi Nuryanto mengatakan, selain untuk mempromosikan Dermaga Cinta Kali Gajahwong, nikah bareng ini juga bertujuan untuk membantu masyarakat yang tidak mampu untuk menikah. Sekaligus untuk mengampanyekan program 3 M (mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak) dalam kehidupan tatanah baru.

BACA JUGA:  Manfaatkan Rooftop untuk Kebun Sayur

“Nikah bareng ini selain untuk mempromosikan destinasi wisata Dermaga Cinta, juga membantu masyarakat yang tidak mampu menikah. Nikah bareng ini merupakan seri ke-7 nikah bareng di masa pandemi,” katanya.

Ryan juga mengatakan bahwa biaya nikah, mahar, pelaminan unik, cincin kawin tematik dengan tulisan aksara Jawa, rias, baju pengantin, dokumentasi dan bulan madu di hotel berbintang, semuanya gratis.

Salah satu peserta nikah masal, Divya Merlinda mengatakan, berterimakasih kepada panitia penyelenggara nikah bareng ini, karena kedepannya ia bisa hidup lebih baik karena sudah memiliki pendamping hidup.

“Saya merasa bahagia, dan lebih tenang, sebab kedepannya ada yang berjuang mencarikan nafkah untuk saya,” katanya. (hms/yos)

  • Bagikan