Pembelajaran Tatap Muka Masih Ditunda

  • Bagikan
Bupati Jepara Dian Kristiand
SERASI: Bupati Jepara Dian Kristiandi saat menyanyi bersama siswa. (HUMAS/ LINGKAR JATENG)

JEPARA – Bupati Jepara Dian Kristiandi belum akan memperbolehkan pembelajaran tatap muka dilaksanakan jika pihak-pihak terkait belum mempersiapkan dengan matang. Ia jua meminta kepala sekolah untuk mengkondisikan lingkungan sekolahnya terlebih dahulu jika memang ingin melakukan pembelajaran tatap muka.

“Sejauh ini belum ada izin untuk pembelajaran tatap muka. Jangan paksakan dulu pembelajaran tatap muka. Utamakan keselamatan anak,” ujarnya beberapa waktu lalu.

Andi menambahkan, semua pihak tentu prihatin dengan kondisi saat ini, namun dirinya ingin agar kesehatan dan pendidikan bisa sama-sama berjalan. Ia meminta agar sebelumnya dilakukan simulasi secara serius dan tidak hanya sebatas seremonial. Hal ini lantaran masih banyak masyarakat yang belum terbiasa melaksanakan protokoler kesehatan.

“Kita tidak ingin kesehatan kita terganggu jika memaksakan pembelajaran tatap muka,” imbuhnya.

Lebih lanjut bupati berharap para guru terus melakukan terobosan daninovasi pembelajaran di masa pandemi ini. Inovasi tersebut sangat diperlukan agar para siswa tetap semangat belajar.

“Kita memang harus berani mencoba melakukan inovasi dan terobosan agar anak-anak kita tidak semakin tertinggal dalam menuntut ilmu namun tetap mengutamakan keselamatan dan kesehatan. Tetap semangat,” katanya.

BACA JUGA:  6 Perusahaan Tunggak Tagihan Listrik Total Nominal Capai Rp 101 Juta

Dialog Peringatan Hari Guru Nasional ini diikuti oleh perwakilan organisasi pendidikan, pengawas sekolah, kepala sekolah SD dan SMP. Turut hadir dalam kegiatan ini Pelaksana Tugas Asisten I Sekda Jepara Dwi Riyanto, Kepala Disdikpora Agus Tri Harjono, Plt. Kepala Disparbud Zamroni Lestiaza dan para pejabat terkait.(hms/akh)

  • Bagikan