Terasi Oven Sampai Luar Negeri Berkat Lapak Ganjar

  • Bagikan
Terasi Oven
PAMERKAN: Siti Yaenah ketika meenunjukkan produknya Terasi Oven dalam kegiatan Bazar di kabupaten Batang, Minggu (22/11). (NANANG/ LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Langkah kecil Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo membuat Lapak Ganjar di instagramnya ternyata cukup berdampak. Banyak pelaku usaha kecil menengah (UKM) di Jateng yang mendapat manfaat dari program yang digelar Ganjar setiap hari Minggu tersebut.

Salah satunya Siti Yaenah pemilik UKM Terasi Oven Batang. Sejak mengikuti Lapak Ganjar penjualan Terasi Ovennya meningkat tiga kali lipat. Yang sebelumnya hanya menjual 11 kilogram perbulan, kini Siti Yaena mampu menjual 30 hingga 50 kilogram perbulan.

Ia mengaku merasa bangga. Karena produknya telah dipromosikan oleh orang nomor satu di Jawa Tengah itu. Ia juga menyampaikan bahwa promosi Lapak Ganjar tersebut berimbas banyak terhadap usahanya.

“Selain pengikut instagram usaha saya meningkat, alhamdulillah penjualan saya juga ikut meningkat tiga kali lipat dari biasanya. Orang jadi lebih banyak yang tahu dan percaya,” ujar Siti.

Berkat Lapak Ganjar tersebut, Siti Yaenah telah melayani pemesanan Terasi Oven dari luar daerah, bahkan luar negeri. Kini, ia sedang mempersiapkan oulet resminya agar dapat berpartisipasi kegiatan terkait pengenalan produk UKM.

BACA JUGA:  Anggota DPRD Jawa Tengah Sarankan Pemrov Fokus Sektor Riil

“Awalnya cuma daerah Pekalongan-Batang saja. Tapi sekarang sudah melayani luar pulau, bahkan di Hongkong kami sudah punya reseller tetap. Do’a kan segera bisa punya oulet sendiri, biar bisa ikut pameran-pameran UKM nantinya,” ucapnya.

Ia berharap apa yang telah diinisiasi oleh pemerintah, dalam hal ini Pak Ganjar, dapat dimanfaatkan dengan baik guna keperluan pengembangan dan promosi usaha para pelaku UKM.

“Saya berterimakasih sekali atas apa yang udah dilakukan pak Ganjar. Walaupun cuma sekali tapi efeknya luar biasa buat usaha saya. Semoga nantinya pelaku usaha yang lain bisa memanfaatkan peluang ini dengan baik dan bisa berkembang seperti usaha saya ini,” pungkasnya. (cr2/yos)

  • Bagikan