Pedagang Positif Covid-19, Pasar Comal Ditutup

  • Bagikan
pasar Comal
Aktifitas pedagang pasar Comal. (AFIFUDIN/ LINGKAR JATENG)

PEMALANG Pemerintah Daerah (Pemda) Kabupaten Pemalang akan menutup Pasar Comal. Hal ini dilakukan karena belasan pedagang dan petugas pasar terkonfirmasi positif Covid-19.

Kepala gugus tugas penanganan Covid-19 Tutuko Raharjo mengatakan, rencananya pasar Comal akan ditutup selama lima hari. Terhitung mulai hari ini sampai Selasa (8/12). “Kami tutup semua untuk dilakukan sterilisasi dan selama masa penutupan pedagang dilarang beraktivitas di pasar,” katanya.

Tutuko melanjutkan, sebanyak 132 pedagang Pasar Comal telah dilakukan test swab massal pada Jumat (20/11). Hasil yang dikeluarkan menyatakan sebanyak 13 pedagang dan 6 petugas terkonfirmasi positif Covid-19.

Selanjutnya, dari seluruh orang yang terkonfirmasi positif tersebut, akan menjalani isolasi mandiri. Mengingat dari semua yang terkonfirmasi positif masuk dalam kategori orang tanpa gejala (OTG).

“Karena semua yang terkonfirmasi akan menjalani isolasi mandiri, maka peran masyarakat sekitar juga sangat penting untuk menjaga diri dan keluarga agar penyebaran Covid-19 bisa ditekan,” imbuhnya.

Sementara itu, salah satu pedagang di Pasar Comal yang tak disebut namanya, membenarkan hal tersebut. Menurutnya seluruh pedagang memang akan diliburkan selama lima hari. Selain itu, ia pun juga ikut serta menjalani tes swab dengan hasil negatif.

BACA JUGA:  Masyarakat Diminta Patuhi Protokol Kesehatan

“Perasaan saya deg-degan waktu menjalani dan menunggu hasil tes. Berhubung pasar juga akan ditutup beberapa hari, saya memilih akan berjualan di rumah saja,” pungkasnya. (cr1/fat)

  • Bagikan