Seleksi Sekda Sisakan Tiga Nama

  • Bagikan
Seleksi Sekda Jateng

SEMARANG – Proses seleksi terbuka, Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Madya Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Provinsi Jawa Tengah menyisakan tiga nama. Mereka yakni Mohamad Arief Irwanto, Sujarwanto Dwiatmoko, dan Sumarno.

Ketua Panitia Seleksi, Prof Slamet Budi Prayitno menjelaskan, terpilihnya tiga calon tersebut setelah melalui penilaian atas uji gagasan tertulis, uji kompetensi dan wawancara dengan panitia seleksi. Dikatakan, seleksi Sekda Jateng juga mempertimbangkan hasil rekam jejak calon.

“Mereka berhak mengikuti tahap akhir seleksi, yakni wawancara dengan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo,” katanya, Rabu (2/12).

Dalam tahapan sebelumnya, posisi calon sekda menyisakan 6 orang calon.

“Panitia seleksi telah melakukan penilaian terhadap enam peserta yang mengikuti uji kompetensi, dan menyatakan tiga nama tersebut yang berhak mengikuti tahapan selanjutnya,” jelasnya.

Slamet mengatakan, jadwal dan tempat untuk seleksi berikutnya akan diinformasikan lebih lanjut. “Para calon hendaknya tetap mempersiapkan diri,” pungkasnya.

Sebelumnya panitia seleksi menerima 15 berkas yang masuk untuk menegikuti seleksi terbuka tersebut. Namun panitia seleksi hanya meloloskan 13 orang untuk melanjutkan ke tahapan uji gagasan tertulis.

BACA JUGA:  4 Mahasiswa Masih Ditahan

Untuk mengoptimalisasikan jabatan sekda yang kosong. Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo telah menunjuk Prasetyo Aribowo sebagai Pelaksana Harian (Plh) Sekda Provinsi Jawa Tengah, dengan durasi jabatan selama 16 hari sejak ia ditetapkan. Wilayah kerjanya pun hanya meliputi wilayah administratif dan bukan pada wilayah strategis. (git/gih)

  • Bagikan