13 Rumah Kena Rob

  • Bagikan
banjir rob di Tambak Lorok, Semarang
MENGKHAWATIRKAN: Penampakan rumah warga yang terdampak banjir rob di Tambak Lorok, Semarang, Senin (7/12). (NANANG/ LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Curah hujan yang cukup tinggi di Semarang mengakibatkan meluapnya air rob di wilayah Tambak Lorok, Semarang. Sebanyak 13 rumah di wilayah tersebut diterjang air rob pada Senin dini hari (7/12).

Hal itu dibenarkan oleh Lurah Tanjung Emas, Wartana pada senin pagi. Ia menyampaikan bahwa pihaknya telah memberikan bantuan kepada sejumlah warga yang terdampak air rob tersebut.

“Sementara ini Kelurahan Tanjung Emas bersama pihak terkait sudah memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak,” kata Wartana, Senin (7/12).

Ia menjelaskan, selain bantuan sembako, pihaknya juga sudah mengusulkan renovasi rumah warga kepada Walikota Semarang, Sekda Kota Semarang dan beberapa dinas terkait di Kota Semarang. Meski begitu, ia belum bisa memastikan apakah usulan tersebut akan disetujui atau tidak.

“Kami masih menunggu aja dari dinas terkait apakah mungkin ada kebijakan kebijakan renovasi atau tidak,” ujarnya.

Walau tidak ada korban jiwa, ia menyebut ada13 kepala keluarga (KK) yang rumahnya terdampak air rob dengan total jumlah warga sebanyak  37 orang.

BACA JUGA:  Posko Saling Jaga, Salurkan Bantuan Kepada Warga yang Terdampak Cuaca Ekstrem

Alhamdulillah tidak ada korban, cuma memang terdapat cukup banyak warga yang terdampak. Hal ini akan kami pantau terus sampai cuaca ektrem ini mereda,” tandasnya. (cr2/gih)

  • Bagikan