Pemda DIY Terima 50 Ribu Masker dari Korea Selatan

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji
SOLID: Prosesi penyerahan masker secara simbolis oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji di Kompleks Kepatihan, Senin (14/12). (HUMAS/ JOGLO JATENG)

YOGYAKARTA – Sekretaris Daerah (Sekda) Daerah Istimewa Yogyakarta Kadarmanta Baskara Aji secara simbolis menerima bantuan masker medis dari Pemerintah Gyeongsangbuk-do, Republik Korea Selatan. Masker tersebut berjumlah 50 ribu. Nilainya setara 170 juta rupiah.

“Ini adalah bukti bahwa kedua daerah tidak hanya menjalin kerja sama saat kondisi baik dan normal saja, tetapi juga dalam kondisi kritis,” kata Baskara di Ruang Rapat Sekda DIY, Kompleks Kepatihan, Yogyakarta, Senin (14/12). Gyongsangbuk-do dan DIY telah menjalin kerja sama sister province sejak 2005.

Bantuan masker ini kemudian diberikan kepada Kepala Bidang Logistik dan Peralatan Suwardoyo. Ia menuturkan dengan adanya bantuan tersebut, persediaan masker yang siap untuk dibagikan menjadi 550 ribu masker.

“Sebelumnya, kami masih ada stok sekitar 500 ribu buah masker, karena kami ada program 1 juta buah masker sampai bulan Desember 2020 ini. Selanjutnya, masker ini akan dibagikan kepada masyarakat luas, terutama yang mengirimkan permintaan. Sejauh ini, permintaan paling banyak dari institusi dan kalangan OPD DIY. Bantuan ini bisa menjadi cadangan persediaan hingga Januari 2021,” jelasnyanya.

BACA JUGA:  Relawan dan DP3 Bantu Ungsikan Ternak

Gyeongsangbuk-do merupakan provinsi pertama dari luar negeri yang mengirimkan masker kepada DIY. Belum ada sister province lain yang melakukan hal sama. (hms/abu)

  • Bagikan