Sopir Mengantuk, Armada Sosor Truk Gandeng

  • Bagikan
Truk tangki menubruk truk gandeng
CELAKA : Truk tangki menubruk truk gandeng yang parkir dari belakang di Pati, Rabu (20/1). (ACHWAN / JOGLO JATENG)

PATI – Nasib apes dialami Subiyono (29). Karena mengantuk, sopir truk tangki pengangkut gamping bernomor polisi F 9487 FE itu kehilangan kontrol kendaraannya hingga menubruk truk gandeng bermuatan jagung yang sedang parkir. Kejadian tersebut berlangsung menjelang pukul 03.30 di Jalan Raya Pantura Kecamatan Batangan, Rabu (20/1). Insiden ini sempat membuat kemacetan sebelum kendaraan dipindahkan.

“Mau antar bubuk kapur ke Semarang. Saya mengantuk dan enggak lihat ada truk lain parkir di depan saya. Truk saya rusak berat, tapi alhamdulillah saya selamat, cuma kaget dan luka lecet, ” terang Subiyono.

Truk tangki yang dikemudikannya rusak berat. Bagian kabin depan mobil nyaris remuk seluruhnya sebab benturan keras. Terutama di kursi duduk kernet.

“Saya sendirian, tidak bawa kernet. Benturannya cukup keras sebab saya terlambat rem. Truk yang saya tabrak sudah di pinggir sebenarnya, cuma saya merasa capai sekali hingga hilang konsentrasi,” imbuhnya.

Di pihak lain, Joko (54), sopir truk gandeng bernomor polisi L 8645 UR yang ditubruk dari belakang mengatakan, ia sedang parkir sebentar untuk buang air. Ia baru saja selesai mengisi solar di SPBU Batangan yang bersebelahan dengan tempat kejadian perkara.

BACA JUGA:  Seorang Guru SD Swasta di Pati Meninggal Dunia Karena Terpapar Covid-19

“Saya parkir sebentar, benar-benar di pinggir. Mesin masih nyala, lampu berhenti saya nyalakan. Lalu tiba-tiba ditabrak dari belakang,” terangnya.

Pria asal Lumajang tersebut kaget dengan suara keras yang muncul. Setelah kejadian tersebut, petugas polisi bergegas mendatangi lokasi kejadian. Pasalnya, kecelakaan itu berada tepat di depan Mapolsek Batangan.

“Kendaraan saya bempernya belakangnya patah. Muatan jagungnya nggak sampai tumpah. Hanya sempat oleng saja. Besinya menyangkut di roda belakang. Nggak bisa jalan, harus dipotong dengan mesin las,” pungkasnya. (cr4/abu)

  • Bagikan