Ganjar Minta Data Insan Pers untuk Vaksinasi

  • Bagikan
Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja
ACARA: Peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (9/2). (ANTARA / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Pada Peringatan Hari Pers Nasional (HPN), Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo memberi kado istimewa untuk insan pers Jateng. Dia meminta insan pers Jateng untuk mendata wartawan untuk dimasukkan dalam skala prioritas penerima vaksin.

“Awak-awak media perlu mendapatkan vaksinasi, dan tadi bagus sekali presiden langsung merespon dengan baik,” ucap Ganjar usai menghadiri peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2021 yang dipimpin oleh Presiden Joko Widodo secara virtual di Gedung Gradhika Bhakti Praja, Selasa (9/2).

Ia mengaku sudah mendapatkan berbagai pertanyaan, utamanya terkait kesiapan Jateng dalam program vaksinasi terhadap insan pers. Menurutnya, Jateng siap melakukannya bila memang sudah tersedia dosisnya. “Kasih sekian ampul kepada kami, sekian vial kepada kami biar kami suntik dalam waktu yang cepat,” tegasnya.

Untuk itu pula, Ganjar mendorong insan pers untuk segera menyiapkan data awak-awak media aktif yang bisa divaksinasi serta yang menjadi prioritas. “Tinggal nanti awak-awak media ini cepat untuk bisa mendata mana yang jadi prioritas,” katanya.

BACA JUGA:  Ganjar Apresiasi Inovasi Pabrik Tahu

Dikatakan, pers saat ini dihadapkan berbagai tantangan. Tak hanya berkaitan dengan bisnisnya, namun juga tantangan migrasi media serta yang paling berat saat ini adalah pandemi. Ganjar mengatakan, diperlukan sinergi untuk menghadapi tantangan tersebut.

“Inilah tantangan yang hari ini cukup berat, maka diperlukan sinergi. Sinergitas dengan pemerintah, dunia usaha, maka menjadi penting,” ucap Ganjar.

Dalam peringatan HPN 2021 di Provinsi Jawa Tengah, turut hadir ketua PWI Jateng Amir Mahmud serta pengurus PWI Jateng lainnya. Hadir pula Forkopimda Jateng yakni Wagub Jateng Taj Yasin, Pangdam IV Diponegoro Bhakti Agus, Kapolda Jateng Irjen Ahmad Luthfi dan Kepala Kejati Jayeng Priyanto serta sejumlah perwakilan dari wartawan. (git/gih)

  • Bagikan