Sekda Pemalang, Ditunjuk Jadi Plh. Bupati

  • Bagikan
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin
TERIMA JABATAN: Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang, Mohamad Arifin sedang menandatangani serah terima jabatan sebagai pelaksana harian (plh) bupati bersama Bupati Pemalang Junedi, Rabu (17/2). (AFIFUDIN / LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Guna menjaga roda pemerintahan Kabupaten Pemalang terus berjalan dengan lancar, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Pemalang Mohamad Arifin ditunjuk sebagai pelaksana harian (plh) bupati. Hal ini dilakukan karena Bupati Junaedi dan Wakil Bupati (Wabup) Martono telah purna tugas dan belum dilaksanakan pelantikan kepada bupati dan wabup terpilih.

Prosesi serah terima jabatan ini dilakukan oleh Junaedi kepada Arifin di Kompleks Pendopo Kabupaten Pemalang, kemarin. Junaedi menjelaskan, mengingat sampai hari ini bupati terpilih belum dilantik, maka untuk mengisi kekosongan, estafet kepemimpinan sementara diserahkan kepada sekda.

“Saya Junaedi sebagai Bupati dan Martono wakil Bupati Pemalang periode 2016-2021 resmi hari ini menyerahkan estafet kepemimpinan kabupaten Pemalang kepada Pelaksana Harian (PLH) Bupati yang telah ditunjuk oleh kementerian dalam negeri melalui gubernur Jawa tengah,” katanya.

Junaedi berharap, proses kepemerintahan di Pemalang tetap eksis dalam rangka pelayanan kepada masyarakat. Ia juga yakin, dengan kemampuan yang dimiliki oleh Arifin karena sudah banyak hal yang dilakukan selama ini bersamanya. Sehingga proses kepemimpinan tetap akan berjalan dengan baik.

BACA JUGA:  Beri Bantuan Pupuk, Kementan Dukung Perkembangan Pertanian

Sementara itu, PLH Bupati Pemalang, Mohamad Arifin mengatakan, pergantian jabatan merupakan hal yang lumrah terjadi sebagai bagian dari jalannya proses penyelenggaraan pemerintahan. Ia berharap, program yang dijalankan oleh Pemkab Pemalang terus berjalan dengan optimal.

“Yang paling penting sekarang adalah sejauh mana keberadaan kita sebagai pemimpin dalam melakukan kebaikan yang telah dilakukan oleh pemimpin sebelumnya serta menjalankan program sebaik-baiknya,” imbuh Arifin.

Arifin menjelaskan, selama ditunjuk sebagai plh. bupati, ia berutgas untuk melaksanakan semua kegiatan yang berkaitan dengan tugas dan tanggung jawab bupati dalam rangka melancarkan jalan roda pemerintahan Pemalang sampai prosesi pelantikan digelar. Ia juga berharap kepada Junaedi dan Martono untuk terus memberikan bimbingan saran dan kritik demi kebaikan serta kesuksesan Pemalang.

“Selama periode kepemimpinan beliau, telah banyak prestasi, penghargaan dan pembangunan yang telah ditorehkan, sehingga berdampak positif terhadap kemajuan Pemalang,” ujarnya.(adv/cr1/akh)

  • Bagikan