Ikuti Workshop di Semarang, DPRD Kudus Tingkatkan Kualitas Pelaksanaan APBD 2021

  • Bagikan
DPRD Kabupaten Kudus
SEMANGAT: Para anggota DPRD Kabupaten Kudus saat mengikuti workshop, belum lama ini. (DPRD KUDUS for LINGKAR JATENG)

Gema DPRD Kabupaten Kudus

KUDUS – Anggota DPRD Kabupaten Kudus mengikuti workshop dengan materi Public Speaking dan Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 yang berlangsung di Semarang, Kamis(18/2) hingga Sabtu (20/2) lalu. Digelarnya workshop tersebut bertujuan  agar anggota dewan mampu memahami bagaimana Percepatan Pelaksanaan APBD Tahun Anggaran 2021 sesuai Perpres N0. 33 Tahun 2020 dan SE Mendagri No. 903/235/2021.

Pada kesempatan tersebut dihadirkan Eko Suseno sebagai motivator. Hadir juga Sahat Marulitua dari Kemendagri RI dan BPSDMD Provinsi Jawa Tengah.

Selain mendapatkan materi terkait percepatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021 anggota dewan juga mendapatkan materi lainnya. Seperti Public Speaking dan Manajemen Tata Cara Pelaksanaan Rapat dan Persidangan dalam Membangun Pencapaian Profesionalitas Pimpinan dan Anggota DPRD.

Menurut Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan, kegiatan workshop dengan tema tersebut dilakukan dalam rangka percepatan pelaksanaan APBD tahun anggaran 2021. Terlebih hingga saat ini masih berada di masa pandemi. “Situasi yang masih berada di masa pandemi ini perlu adanya percepatan pelaksanaan APBD,” ujarnya, Minggu (21/2).

BACA JUGA:  Sinergi TNI-Polri, Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat

Masan menambahkan, dengan adanya workshop tersebut anggota dewan menjadi tahu tentang percepatan pembangunan yang akan di ambil mereka. Sehingga para wakil rakyat bisa menyerap aspirasi dari masyarakat atau pemilihnya.

Masan kemudian berharap dengan adanya agenda tersebut para pimpinan dan anggota dewan dapat menumbuhkan optimisme kepada masyarakat. Khususnya terkait dengan perekonomian yang lesu akibat pandemi yang terus berkepanjangan. “Harapannya setelah ini agar perekonomian tetap bisa tumbuh,” imbuhnya.

Sementara itu, Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kudus Sulistyo Utomo menyatakan, dengan adanya workshop membuat para wakil rakyat terus belajar meningkatkan kapasitas mereka. Sehingga mereka bisa menjadi anggota dewan yang berkualitas.

“Harapannya terjadi peningkatan kapasitas kita sebagai anggota DPRD. Dengan meningkatnya kulitas kita, bisa melayani masyarakat dengan baik dan apa yang diharapkan masyarakat bisa tercapai,” ujarnya. (fat)

  • Bagikan