Penemuan Mayat Bayi di Pantai Hebohkan Warga

  • Bagikan
Mayat Bayi
JENAZAH BAYI: Petugas sedang memeriksa mayat bayi laki-laki yang ditemukan di Dukuh Kampung Wirasa, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Minggu (21/2). (ISTIMEWA / LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Penemuan mayat bayi laki-laki menghebohkan warga Dukuh Kampung Wirasa, Kelurahan Sugihwaras, Kecamatan Pemalang, Minggu (21/2). Mayat bayi ini ditemukan oleh seorang warga setempat yang hendak mencari rongsokan sekitar pukul 07.30.

Kasatreskrim Polres Pemalang, AKP Jhon Kennertony Nababan mengatakan, pihaknya sampai saat ini msih melakukan penyelidikan terkait kasus ini. Ia menjelaskan, belum mengetahui asl-usil bayi tersebut. Ia menuturkan, nantinya sampel dari mayat tersebut akan dikirim ke RS Polri di Jakarta untuk mengetahuin informasi tersebut lebih lanjut lagi.

“Kita belum tahu modus operandi apakah itu dibuang atau apa yang pasti masih kita selidiki. Masih kita cari tahu siapa orang tua dari bayi ini dan yang paling awal saksi-saksi di sekitar kita periksa dan kita ambil keterangan,” katanya, Minggu (21/2).

Sementara itu, Lurah Sugihwaras, Febri Jatmiko memaparkan saat ditemukan, bayi laki-laki tersebut ditemukan sudah meninggal dunia dengan kondisi ari-ari masih menempel di tubuh. Berdasarkan penemuan tersebut pihaknya langsung memberikan laporan kepada pihak kepolisian.

BACA JUGA:  Siasati Pelaksanaan PTS di Masa Pandemi

“Ada laporan dari masyarakat yang sedang mencari rongsokan di pesisir pantai yang menemukan mayat bayi laki-laki, pagi, kurang lebih sekitar jam setengah delapan,” jelasnya.

Febri mengatakan, jenazah bayi tersebut dibawa ke Rumah Sakit Umum dr. Ashari Pemalang oleh petugas jaga dan anggota kepolisian untuk diperiksa. Berdasarkan hasil pemeriksaan, mayat tersebut tidak ada tanda – tanda penganiayaan atau kekerasan di tubuh korban.

“Setelah mayat bayi laki – laki di sucikan oleh pihak RSU. Dr. M Ashari Pemalang, bayi di serahkan ke pihak Kelurahan Sugihwaras untuk dimakamkan,” tuturnya.(cr1/akh)

  • Bagikan