DPRD Pati Awasi Ketat PPKM Mikro

  • Bagikan
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin
Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin. (ACHWAN / LINGKAR JATENG)

PATI – Pemberlakuakn Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro kembali diperpanjang hingga 8 Maret 2021. Meski diperpanjang pembatasan kegiatan masyarakat lebih longgar dari sebelumnya, terutama bagi pengusaha yang buka dimalam hari.

Ketua DPRD Kabupaten Pati Ali Badrudin mengatakan, pelaksanaan PPKM Mikro akan menjadi perhatian tersendiri bagi anggota dewan. Pasalnya, PPKM Mikro membutuhkan peran aktif seluruh unsur pemerintahan hingga tingkat terbawah.

“Kami akan bertugas sesuai tupoksi masing-masing. Komisi-komisi akan terlibat penuh dalam pengawasan di berbagai sektor,” ucapnya.

Ia menambahkan, PPKM berbasis mikro benar-benar membutuhkan kesiapan pemerintah desa sebagai ujung tombak dalam menangani pandemi secara langsung di tangah-tengah masyarakat. Maka sebagai lembaga pengawas pihaknya menyatakan kesiapan untuk mengawal pemerintah desa dengan memantau langsung.

”Memastikan kesiapan desa baik dari sisi anggaran, posko, satgas dan protokol-protokol kesehatan lainnya,” tutupnya.(cr4/fat)

  • Bagikan