Dewan Sambut Baik Adanya Vaksinasi

  • Bagikan
Anggota Komisi D DPRD Kudus, Achmad Yusuf Roni
SUNTIK: Anggota Komisi D DPRD Kudus, Achmad Yusuf Roni saat melakukan penyuntikkan vaksin yang dilaksanakan di gedung DPRD Kudus (24/2). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Adanya vaksinasi yang menyasar beberapa OPD serta instansi-instansi lainnya, disambut baik oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kudus. Lantaran hal tersebut sebagai program kebijakan dari pemerintah dalam upaya memutus mata rantai penularan Covid-19.

Anggota Komisi D DPRD Kudus Achmad Yusuf Roni mengatakan, kebijakan tersebut merupakan program Pemerintah Pusat dalam rangka pelayanan vaksinasi tahap dua, yang berlangsung mulai Rabu (24/2). Pihaknya menyambut baik adanya program itu.

“Kebijakan ini kan dari Pemerintah Pusat, kami sambut dengan baik dan saya usahakan untuk melakukan vaksin. Agar imunitas dalam tubuh aman dan insyaallah dapat terhidarkan dari Covid-19,” ucapnya, Rabu (24/2).

Selain itu, pihaknya juga menerangkan bahwa dengan adanya vaksinasi tahap dua ini bagi Anggota DPRD sangat lah berguna. Sehingga dalam menjalankan tugas keseharian dapat lebih maksimal.

“Kami bertugas kan keseharian entah yang di lapangan atau di kantor, jadi lebih bisa maksimal. Sekaligus untuk bertemu dengan masyarakat atau konstituennya bisa semakin lebih dari sebelumnya,” terangnya.

BACA JUGA:  Gubernur Apresiasi Pemkab Kudus Cegah Penyebaran Virus Corona

Untuk mengantisipasi adanya penolakan vaksinasi oleh masyarakat, pihaknya mengimbau agar edukasi lebih ditekankan secara detail. Agar warga dapat memahami dan ingin melaksanakan penyuntikkan vaksin, demi kekebalan dalam tubuh.

Sementara itu, dalam proses vaksinasi tahap dua di Gedung DPRD Kudus terdapat tiga tim dari fasilitas kesehatan (Faskes) yang berbeda. Yaitu dari RS Aisyiyah Kudus, Klinik Asyifa Janggalan, dan Klinik Asyifa Pasuruhan.

Total keseluruhan vaksinasi yang dilakukan tersebut jumlah sasarannya mencapai 136 orang yang ada di DPRD Kudus. Pelaksanaan pada Rabu (24/2) itu dimulai pukul 08.00 hingga selesai. Sekaigus dengan mempersiapkan ambulance KIPI dari RS Aisyiyah Kudus. (sam/fat)

  • Bagikan