Pelantikan Bupati, Kepala daerah wajib Membuka Kanal Media

  • Bagikan
pelantikan virtual Bupati Pemalang
Prosesi pelantikan virtual Bupati Pemalang. (AFIFUDIN / LINGKAR JATENG)

PEMALANG –  Bupati Pemalang Mukti Agung Wibowo dan Wakil Bupati Pemalang Mansyur Hidayat hari ini resmi dilantik bersama Bupati dan Walikota se-Jawa tengah yang tengah menjalankan serangkaian pemilihan kepala daerah (Pilkada) serentak pada Desember lalu. Gubernur Jawa tengah, Ganjar Pranowo wajibkan kepala daerah untuk membuka kanal media.

“karena sebagian besar rakyat kita saat ini sudah main media sosial, maka sudah kewajiban bagi kita untuk membuka kanal media penggunaan teknologi agar menjadi quick respond, sehingga kepentingan masyarakat tidak perlu berlarut-larut,” kata Ganjar Pranowo.

Ia melanjutkan, meskipun berat dan melelahkan, tapi tuntutan zaman akan memaksa kita untuk mengikuti itu, dan kita tidak boleh ketinggalan. Sehingga secara personal maupun kepemerintahan harus mulai bergerak ke sana.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Pemalang, Mukti Agung Wibowo menyampaikan bahwa pemerintahan memang harus responsif sehingga sehingga pihaknya juga mengajak para organisasi pimpinan daerah untuk bersama-sama mengupdate etos kerjanya.

“Melihat perkembangan masyarakat diperlukan pemerintahan yang baik dan responsif serta menumbuhkan program kerja yang mengedepankan efektivitas, informasi, kecepatan dan ketepatan dan kerja keras,” kata Agung.

BACA JUGA:  Ganjar Larang Festival Kota Lama Jika Kerahkan Massa

Ia melanjutkan, dengan etos kerja yang baik maka akan muncul sumber daya manusia (SDM) yang kompeten sehingga bisa membangun kabupaten Pemalang yang lebih maju. Selain itu hal tersebut nantinya juga akan menunjukkan bagaimana kerjasama yang kolektif antar semua pihak.(cr1/rds)

  • Bagikan