Kudus tidak Ada Zona Merah, Hartopo Beri Pengawasan Ketat

  • Bagikan
Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo
Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo.(HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Upaya Pemerintah Kabupaten Kudus dalam menekan jumlah penularan Covid-19 membuahkan hasil. Hal itu dapat dilihat bahwa wilayah tersebut saat ini memasuki mayoritas zona hijau.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, Kota Kretek kini tidak memiliki Rukun Tetangga (RT) yang berstatus zona merah, pada Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) mikro jilid II.

Saat ini Kabupaten Kudus memiliki zona hijau lebih dari 60 persen, sisanya zona kuning dan oranye. Tidak ada zona merah di Kudus untuk saat ini. “Monitoring, tracing, harus dipantau terus. Baik yang zona hijau juga dilaksanakan tracing,” tuturnya.

Oleh karena itu Hartopo tidak mau terlena dengan buru-buru menggelar pembelajaran tatap muka. Pemerintah Kabupaten (Pemkab) tidak memperbolehkan seluruh instansi pendidikan menggelar kegiatan belajar mengajar (KBM) luring.

“Kami tidak ingin mengambil resiko dalam pelaksanaan PPKM mikro jilid II ini. Kami ingin lebih memonitoring pelaksanaan protokol kesehatan di tingkat RT,” ucapnya, kemarin.

Hartopo melanjutkan, sejumlah instansi pendidikan mulai mengajukan izin agar kegiatan pembelajaran tatap muka dilakukan. Namun pihaknya melarang hal tersebut, meskipun dengan protokol kesehatan yang diatur semaksimal mungkin dan sedemikian rupa.

BACA JUGA:  Disdukcapil Kudus sudah Keluarkan 111.423 Suket Pengganti E-KTP

“Nanti jika satu diperbolehkan dan yang lainnya tidak, tapi tetap ikut-ikutan semua. Intinya kami belum bisa mengizinkan,” tegasnya. (sam/fat)

  • Bagikan