Hartopo Ajak PWI Jadi Pionir dan Contoh untuk Organisasi lain

  • Bagikan
Plt. Bupati Kudus
CINDERAMATA: Plt. Bupati Kudus menerima soufenir usai membuka acara Konferkab PWI Kudus, Selasa (2/3). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Kudus melakukan pemilihan ketua periode 2021-2024. Agenda tersebut diselenggarakan di gedung pertemuan lantai III Disdukcapil Kudus pada Selasa (2/3).

Dalam Konferkab PWI tersebut, Saiful Anas kembali terpilih sebagai ketua PWI Kabupaten Kudus periode 2021-2024 secara Aklamasi. Hal itu diketahui setelah seluruh peserta Konferkab menyatakan dukungannya kembali.

Dalam sambutanya, Pelaksana tugas (Plt.) Bupati Kudus H.M. Hartopo memberikan apresiasi dan menyatakan dukungannya terhadap penyelenggaraan konferensi Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

“Dalam kesempatan ini, Saya sangat apresiasi serta saya beri dukungan penuh atas penyelenggaraan konferensi PWI ini. Semoga dengan berjalanya Konferkab PWI ini akan memupuk semangat teman-teman sekalian untuk lebih bisa menjaga kode etik jurnalistik,” ungkapnya.

Selain itu, pihaknya juga mengajak PWI Kabupaten Kudus tentang komitmen dalam mengambil peranan sebagai jurnalistik. Yakni untuk menyajikan informasi yang berimbang dan bertanggung jawab.

“Kami mengajak seluruh jajaran PWI Kabupaten Kudus untuk berkomitmen bersama dalam mengambil peran sebagai penyaji informasi untuk masyarakat agar lebih berimbang dan bertanggung jawab. Baik dalam penyajian informasi dalam pembangunan daerah maupun penyajian informasi dalam hal lainya,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Antisipasi Bencana, Pemkab Kudus Lakukan Apel Siaga

Hartopo juga berharap PWI Kabupaten Kudus dapat menjadi pionir dan contoh bagi organisasi-organisasi lain dalam berbagai hal.

“Semoga PWI dapat menjadi pionir dan contoh yang baik dalam hal kompetensi, profesionalisme kewartawanan. Serta dalam upaya turut membangun dan mencerdaskan masyarakat melalui penyajian berita yang dapat dipertanggung jawabkan,” harapnya.

Lebih lanjut, Plt Bupati Kudus itu mengatakan, dibawah kepengurusan yang akan datang, dirinya berharap PWI Kabupaten Kudus terus maju dalam menggerakkan roda organisasi melalui berbagai program. Yang mampu meningkatkan citra, kredibilitas, dan integritas wartawan Indonesia.

Sementara itu, Perwakilan PWI Jawa tengah, Amir Mahmud mengatakan bahwa jurnalistik memiliki peranan dan fungsi untuk membangun bangsa melalui informasi yang disajikan.

“Melalui penyajian informasi dan edukasi, dunia jurnalistik diharap dapat berkontribusi untuk membangun dan mencerdaskan bangsa. Oleh karena itu, jurnalis diharap dapat bekerja secara profesional dan penuh tanggung jawab seperti yang telah diatur menurut aturan dasar yang mengacu pada undang-undang pers,” terangnya. (hms/rds)

  • Bagikan