Perebutan Mahkota Ligue 1 Masih Sengit

  • Bagikan
Jonathan David Jr bersama Jonathan Ikoné
KOMPAK: Jonathan David Jr bersama Jonathan Ikoné selebrasi usai membawa Lille tetap berada di jalur juara Ligue 1 2020/2021, Kamis (4/3). (ANTARA / LINGKAR JATENG)

LILLE – Lille menjaga posisi puncak klasemen sementara Liga Prancis. Seusai meraih kemenangan dramatis di Stadion Pierre-Mauroy, Villeneuve d’Asq, Kamis (4/2). Menjamu Marseille, Lille tampil begitu dominan. Tetapi mereka harus menunggu hingga pengujung waktu normal untuk memecahkan kebuntuan melalui gol Jonathan David.

David memecahkan kebuntuan tepat di pengujung waktu normal. Dengan sontekan jarak dekatnya menyambar bola muntah hasil tembakan Jonathan Ikone yang tak dihentikan sempurna oleh kiper Steve Mandanda.

Lantas, dua menit kemudian talenta muda asal Kanada itu kembali menjebol gawang tim tamu dengan sepakan kaki kirinya, menyelesaikan umpan kiriman Ikone. Kemenangan tersebut menjadi hasil yang pantas diraih Lille. Lantaran tim besutan Christophe Galtier itu tampil begitu dominan sepanjang laga dengan melepaskan tak kurang dari 23 percobaan yang delapan di antaranya menemui sasaran.

Dalam pertandingan lain yang berlangsung bersamaan, AS Monaco harus rela menelan kekalahan mereka dalam 13 pertandingan terakhir. Setelah dipecundangi oleh Strasbourg dengan skor 0-1 dalam lawatan ke Stadion de la Meinau.

Kekalahan itu berlangsung secara tragis bagi Monaco. Sebab gol Frederic Guilbert terjadi pada menit pertama injury time dengan sepakan jarak jauh yang gagal diantisipasi kiper Benjamin Lecomte.

BACA JUGA:  "e-MTB", Sepeda Listrik yang Memberikan Pengalaman Baru pada Olahraga Bersepeda

Sedangkan, Pablo Sarabia mencetak gol semata wayang demi mengantarkan Paris Saint-Germain mengatasi Bordeaux 1-0. Sarabia mencetak gol pada menit ke-20 dengan satu sentuhan melewati Laurent Koscielny saat menerima umpan kiriman Idrissa Gueye sebelum melepaskan tembakan menyilang menjebol gawang tuan rumah. Gol itu hanya empat menit setelah peluang pertamanya bisa dihalau oleh kiper Benoit Costil.

Bordeaux memperoleh peluang bagus untuk membalas pada menit ke-36 saat Remi Oudin mengirim umpan terobosan bagus. Sayang penyelesaian melengkung Hwang Ui-jo masih tipis di luar gawang.

Pada menit kedua injury time, kiper Keylor Navas melakukan penyelamatan gemilang atas tandukan Jimmy Briand menyambut umpan silang Oudin demi mengunci kemenangan PSG. Hasil itu membuat PSG naik ke posisi kedua klasemen dengan koleksi 60 poin.

Sementara itu, Olympique Lyon kembali ke jalur kemenangan. Menjamu Rennes di Stadion Groupama, Lyon mampu mengalahkan tamunya berkat gol semata wayang yang dicetak Houssem Aouar.

Gol itu dicetak Aouar pada menit ke-74. Saat ia menyelesaikan umpan Memphis Depay dalam situasi serangan balik selepas mengamankan sepak pojok tim tamu. Hasil itu untuk sementara membuat Lyon naik ke posisi kedua dengan koleksi 59 poin. (ara/fat)

  • Bagikan