UMK Pererat Hubungan dengan Pers

  • Bagikan
Rektor UMK Prof. Dr. Darsono, M.S.
PERERAT: Rektor UMK Prof. Dr. Darsono, M.S. didampingi Dr. Achmad Hilal Majdi, M.Pd. Wakil Rektor 4 Bidang Kerja Sama dan Pengembangan saat menerima kunjungan Koran Joglo Jateng, Rabu (3/3). (ZULFIA HARYANTI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pada Awal 2021 lalu, Universitas Muria Kudus (UMK) memiliki rektor baru, yakni Prof. Dr. Darsono, M.S. Usai dilantik, orang nomor satu di UMK ini memilik banyak program dan rencana untuk membawa kampus tersebut melompat lebih tinggi lagi.

Salah satu yang akan ia lakukan adalah dengan mempererat hubungan dengan insan pers di Kota Kretek. Hal tersebut ia sampaikan saat menerima kunjungan Koran Joglo Jateng, Rabu (3/3).

Nantinya ia akan membuatkan tempat khusus, semacam pers corner di area kampus. Sehingga tempat tersebut bisa dijadikan sebagai wadah untuk singgah bagi anggota pers yang ada di Kudus. “Saya rasa harus ada pers corner di sini. Agar wartawan yang lewat atau berkunjung bisa mampir ke sini,” ungkap Prof. Dr. Darsono, M.S.

Selain itu, pihaknya kedepan juga akan mulai menata keorganisasian alumni secara keseluruhan. Sehingga nantinya bagi alumni UMK, mereka memiliki kebanggan tersendiri karena dirangkul oleh kampusnya.

“Dengan itu maka para alumni diajak untuk membantu akan dengan senang hati. Semisal diundang Disnatalis UMK diundang alumni berprestasi, mengundang alumni yang sukses entrepreneur itu akan luar biasa,” ujarnya.

BACA JUGA:  Upayakan Status PPPK untuk Guru Honorer

Terkait dengan pelaksanaan perkuliahan tatap muka, pihaknya masih belum menerapkan dengan tatap muka. Meskipun beberapa waktu yang lalu Mendikbud, Nadiem Makarim berencana akan membuka pemebelajaran tatap muka pada Juli.

“Intruksi mentri yang terbaru kan diserahkan kemasing-masing tapi dengan seleksi yang ketat. Tapi kami dulu saja dari pada nanti kami salah. Untungnya saat ini masih berada di awal kuliah, jadi sistem ini biar jalan dulu sambil nunggu dari kementrian,” ujarnya. (zul/fat)

  • Bagikan