Cegah Gaptek, Warga Diberi Pelatihan Teknologi Informasi dan Komunikasi

  • Bagikan
warga Desa Sibalung, Kecamatan Kemranjen
MELEK INTERNET: Sejumlah warga Desa Sibalung, Kecamatan Kemranjen menerima pelatihan teknologi informasi dan informasi (TIK), beberapa waktu lalu. (HUMAS / LINGKAR JATENG)

BANYUMAS – Guna menambah pengetahuan dan ketrampilan di bidang teknologi informasi dan komunikasi (TIK) warga Desa Sibalung, Kecamatan Kemranjen mengikuti pelatihan TIK dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Banyumas. Peserta pelatihan juga menerima materi tentang berbagai fasilitas yang ada di dunia maya.

Kabid Aplikasi Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Dinkominfo) Banyumas Andiono mengatakan, saat ini dunia sudah memasuki era digital. Maka dari itu, penting bagi masyarakat untuk mampu menguasai kemampuan tersebut. “Untuk pengembangan sumber daya manusia (SDM) terutama dalam hal digitalisasi,” katanya beberapa waktu lalu.

Materi yang diberikan berupa ilmu internet, pengetahuan sosial media, ilmu marketing digital, cara pengambilan foto produk untuk di pasang pd media online. Kegiatan ini diikuti oleh 80 orang peserta yang terbagi dalam dua gelombang. Setiap gelombang diikuti oleh 40 orang untuk menghindari Covid-19.

Andiono berharap, dengan diadakannya pelatihan ini maka warga Desa Sibalung akan semakin melek teknologi dan semakin maju desanya. Warga masyarakat juga mampu menyaring informasi yang tersebar di dunia maya secara bijak.(hms/akh)

  • Bagikan