Curi Mobil Tetangga untuk Main Judi

  • Bagikan
Curi Mobil Tetangga
TERTUNDUK MALU: Pelaku T berada di sebelah mobil tetangganya yang dicuri untuk digadaikan senilai Rp25 juta, Senin (29/3). (HUMAS / LINGKAR JATENG)

PEKALONGAN – Seorang pengemudi taksi online T nekat mencuri mobil tetangganya, Selasa (23/3) karena butuh biaya karena istrinya sedang hamil anak pertama. Mobil curian tersebut digadaikan kepada seseorang di daerah Doro Kabupaten Pekalongan sebesar Rp 25 juta dipotong Rp 3 juta. Namun, uang tersebut digunakan untuk judi online dan menyisakan Rp 11.750.000.

Kapolres Kota Pekalongan AKBP M. Irwan Susanto menjelaskan, Chusnul Marom, warga Perum Tirto Indah yang menjadi korban pencurian tersebut merupakan tetangga pelaku. Aksi pencurian itu, dilakukan T, yang tinggal masih satu kompleks perumahan dengan korban.

“Dari jaringan-jaringan yang dimiliki tim reskrim kemudian mendapatkan informasi, kemudian dikonfirmasi,” katanya Senin (29/3).

Pelaku sendiri berhasil ditangkap petugas Unit Reskrim Polsek Pekalongan Barat di daerah Doro Kabupaten Pekalongan, usai menggadaikan mobil curiannya tersebut. Pencurian terjadi, pada saat rumah korban dalam kondisi masih direnovasi. Sementara, keluarga korban masih beraktivitas di luar rumah

Kejadian ini bermula saat pelaku masuk ke rumah korban, mendapati kunci mobil tergeletak di atas meja ruang tamu. Hal ini menyebabkan timbul niat untuk membawa kabur mobil milik korban.(hms/akh)

  • Bagikan