Penyerahan Hasil TMMD Tahap I, Hartopo : Sangat Luar Biasa

  • Bagikan
Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto
PENYERAHAN: Dandim 0722/Kudus Letkol Kav Indarto melakukan penyerahan hasil TMMD tahap I ke Plt Bupati Kudus HM Hartopo (31/3). (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus sangat mengapresiasi program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0722/Kudus tahap pertama 2021, yang dilaksanakan di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu. Pasalnya, pengerjaan betonisasi jalan bisa memperlancar akses perekonomian masyarakat pinggiran.

Pelaksana Tugas (Plt) Bupati Kudus HM Hartopo mengatakan, program dari TNI tersebut sangat peduli dan membantu masyarakat terpinggir. Dengan melakukan betonisasi jalan yang sebelumnya susah dilewati motor.

“Kami sangat berterima kasih adanya program dari TNI ini. Dari yang tadinya motor susah lewat, dengan dibetonisasi ini mempermudah akses masyarakat di lokasi sasaran itu. Sekaligus dapat membuat mereka gembira,” ucapnya, kemarin.

Selain itu, dengan adanya TMMD tersebut bisa memperlancar akses-akses perekonomian warga sekitar. Kegiatan tersebut diharapkan juga dapat memberikan sosialisasi edukasi tentang masalah wawasan kebangsaan kepada masyarakat, yang mungkin masih awan.

“Untuk evaluasi program itu, selama ini sangat luar biasa dan berjalan dengan lancar pembangunan atau betonisasi nya. Semoga titik-titik mana lagi yang akan dibangun diperkirakan secara matang,” pungkasnya.

BACA JUGA:  Komitmen Tingkatkan UHC, Pemkab Kudus Sinkronisasikan Data Warga Miskin

Sementara itu, data sasaran fisik program TMMD tersebut yakni di Desa Mijen, Kecamatan Kaliwungu, dengan melakukan pengecoran jalan sepanjang 645 meter, lebar tiga meter, dan ketebalan 15 meter. Serta ada juga sasaran non fisik yang dilakukan oleh TNI.

Adapun sasaran non fisik nya yakni penyuluhan radikalisasi terorisme dan balatkom, penyuluhan bintal, penyuluhan bela negara, penyuluhan wawasan kebangsaan, penyuluhan narkoba. Lalu penyuluhan KB-Kes, penyuluhan kamtibmas, pencegahan Covid-19, penyuluhan pertanian, dan pemberdayaan masyarakat. (sam/fat)

  • Bagikan