TTMD Sengkuyung Resmi Ditutup

  • Bagikan
Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohammad Ufiz
TUTUP: Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohammad Ufiz serahkan naskah program karya bhakti TMMD kepada Bupati Demak, M Natsir di Pendopo Tengah, Rabu (31/03). (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Pelaksanaan program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung Tahap I Tahun 2021 Kodim 0716/Demak resmi ditutup. Penutupan ditandai dengan penandatanganan prasasti dan penyerahan naskah program karya bhakti TMMD oleh Dandim 0716/Demak Letkol Arh Mohammad Ufiz kepada Bupati Demak HM Natsir di Pendopo Tengah, Rabu (31/03).

Dandim 0716/Demak, Letkol Arh Mohammad Ufiz mengatakan, TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun Anggaran 2021 kali ini dilaksanakan di Desa Wonorejo, Karanganyar. Kegitan tersebut meliputi program pembangunan fisik berupa betonisasi jalan, pembuatan prasasti dan rehab satu unit Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) milik Siti Harsih (45), warga Desa Karangrejo, Karanganyar.

Adapun betonisasi jalan menggunakan beton bertulang berukuran 448,50 meter x 3 meter x 0,15 meter.  Ketiga program tersebut telah selesai 100 persen.

“Alhamdulillah pengerjaan program TMMD telah selesai 100 persen”, ujarnya di sela-sela acara penutupan.

Ia berharap, hasil kegiatan yang telah dilaksanakan dapat bermanfaat bagi warga.  Terutama dalam peningkatan ekonomi, karena akses jalan sudah lebih mudah. Apalagi masa pandemi Covid-19 ini, menurutnya pemulihan ekonomi harus menjadi prioritas.

BACA JUGA:  Bersiap Gelar Pilkada, KPU Demak Lakukan Penerimaan Berkas Pendaftaran Panitia Pemilihan Kecamatan 

“Program TMMD ini akan terus dilanjutkan. Ini tidak lain agar TNI turut hadir dalam peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Letkol Ufiz juga menjelaskan, setelah penandatanganan naskah kegiatan TMMD, Wakil Bupati Demak beserta jajaran Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) akan melakukan peninjauan hasil sasaran TMMD di Desa Wonorejo, Karanganyar.

“Ya, tadi pak Wabup bilang, setelah ini akan meninjau program TMMD yang Kodim 0716/Demak lakukan,” paparnya. (cr3/git)

  • Bagikan