RSKW Online, Jawab Tantangan Zaman

  • Bagikan
Bupati Demak, M. Natsir
DIGITALISASI : Bupati Demak, M. Natsir meresmikan peluncuran RSKW 104.8 FM, di Grhadika Bina Praja, belum lama ini. (AJI YOGA / LINGKAR JATENG)

DEMAK – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Demak meresmikan Radio Suara Kota Wali (RSKW) 104.8 FM online yang diluncurkan oleh Dinas Komunikasi dan Informasi (Dinkominfo), di Grhadika Bina Praja, belum lama ini. Peluncuran ini untuk menjawab tantangan zaman dan mendorong transformasi digital di setiap lini kehidupan untuk memanfaatkan teknologi seoptimal mungkin.

Kepala Dinkominfo Demak, Endah Cahyarini menjelaskan, RSKW online merupakan transformasi  yang  telah mengalami proses perubahan dari radio analog menuju radio online dengan pemanfaatan teknologi internet.

Ia mengatakan, untuk mendengarkan RSKW online, masyarakat dapat mengunduh aplikasi di playstore dengan mengetik RSKW dan dinstal pada android. Selain itu juga dapat dilihat saat on air melalui chanel youtube sehingga program siaran bisa diakses publik di seluruh dunia.

“Adanya peluncuran ini, RSKW dapat dinikmati di manapun dan kapanpun. Terutama bagi masyarakat Demak yang ada di luar daerah bisa mengaksesnya dengan mudah, untuk mengobati rindunya dengan kota wali,” ujarnya.

Sementara, Direktur Lembaga Penyiaran Publik Lokal (LPPL) RSKW 104.8 FM, Agus Pramono mengungkapkan, RSKW telah menjalani  proses transformasi untuk menjadi sempurna, dari radio analog menuju online, dan youtube serta menjadi radio  podcast. Dalam melakukan perubahan tersebut ia mengaku telah menyiapkan sumber daya manusia (SDM) penyiar multitalenta yang meregenerasi personil penyiar lama. SDM penyiar multitalenta ini tidak hanya bertugas sebagai penyiar saja, namun mereka juga masuk dalam tim kreatif.

BACA JUGA:  Sanggar Kegiatan Belajar Demak Resmikan Dua Gedung Baru

“Iya, sudah kami siapkan dan melakukan seleksi, agar penyiar-penyiar RSKW berkualitas dan membuat masyarakat senang menikmatinya,” katanya. (cr3/git)

  • Bagikan