GP Ansor Kota Semarang Kerahkan 1000 Kader secara Virtual

  • Bagikan
Ketua PW Ansor Jawa Tengah, H. Sholahuddin Aly
SAMBUTAN: Ketua PW Ansor Jawa Tengah, H. Sholahuddin Aly saat menyampaikan amanatnya pada Apel Kebangsaan GP Ansor Kota Semarang di Komplek Balaikota Semarang, belum lama ini. (NANANG / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Gerakan Pemuda (GP) Ansor Kota Semarang menyelenggarakan Apel Kebangsaan Virtual 1000 kader serentak di 20 tempat pada Minggu (4/4) malam. Apel yang berpusat di Situasion Room, Kompleks Balaikota Semarang itu dilakukan dalam rangka memperingati hari ulang tahun Ansor yang ke-87 pada 24 April mendatang.

Hadir saat apel tersebut Ketua Tanfidziah PCNU Kota Semarang, KH. Anasom, Wakil Walikota Semarang,  Hj. Hevearita Gunaryati Rahayu, Kapolres Semarang, AKBP Ari Wibowo, Dandim Kota Semarang, Kolonel Inf Yudhi Diliyanto, dan Sekda Kota Semarang, Iswar Aminuddin.

Inspektur upacara, H. Sholahuddin Aly dalam amanatnya mengapresiasi langkah GP Ansor Kota Semarang dalam mencari formulasi kegiatan di tengah Pandemi. Ia menyebut, sudah seharusnya kader-kader Ansor peka terhadap perkembangan zaman dan selalu beradaptasi dengan keadaan yang ada.

Ketua PW GP Ansor Jawa Tengah itu juga menyampaikan rasa belasungkawa terhadap tindak terorisme yang baru-baru ini terjadi di Makassar. Ia meminta seluruh kader Ansor memaknai kejadian tersebut beserta pesan-pesan yang ingin disampaikan oleh pelaku tindak radikalisme terorisme.

BACA JUGA:  Target Tes Massal Covid Alami Kendala

“Setidaknya ada dua pesan yang ingin mereka sampaikan. Pertama, mereka memberitahu kita bahwa mereka masih ada. Dan yang kedua, mereka ingin mengajak lebih banyak orang tahu serta ikut dalam ijtihad jihad pilihan mereka,” ujar pria yang akrab disapa Gus Sholah itu.

Dikatakan, GP Ansor Kota Semarang memiliki tugas yang cukup berat dalam mengantisipasi serta mencegah tindak radikalisme terorisme. Menurutnya, tugas berat itu disebabkan Kota Semarang merupakan wilayah perkotaan/urban, di mana penyebaran ideologi radikalisme akan lebih subur. (cr2/git)

  • Bagikan