Lebih Dekat dengan My Mother Lost Jenny

  • Bagikan
Personil My Mother Lost Jenny
PRODUKSI: Personil My Mother Lost Jenny saat tenggah menggarap single mereka yang di lounching bulan lalu. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Salah satu band asal Kota Kretek, My Mother Lost Jenny atau kerap dipanggil M2LJ, mungkin sudah tidak asing lagi di dengar bagi warga Kudus. Band yang berdiri sejak 2009 ini awalnya mengusung genre modern rock, namun semakin ke sini music mereka mengarah ke pop.

Vokalis M2LJ Band Arief Kurniawan mengatakan, band yang ia gawangi sempat dua kali menjadi band pembuka dari Ungu Band. Saat tampil di Kabupaten Jepara dan di Kota Semarang beberapa tahun yang lalu.

“Berawal dari ngeband ngga jelas waktu masih kuliah, kami berdiri dari lima personil. Namun semakin kesini banyaknya bongkar pasang akhirnya hanya tersisa dua personil saja, dan yang lain audisional. Saya sebagai vocal dan Galih Prihasmoro Ardi sebagai gitaris,” ucapnya saat ditemui di kediamannya.

Arief melanjutkan, grup bandnya tersebut sempat dilirik oleh drummer Ungu Band, Rowman. Alasannya karena ia suka dengan lagu-lagu dari M2LJ Band yang sering diputar olehnya, sekaligus ditawarin untuk bergabung dan rekaman di Jakarta.

“Ceritanya itu salah satu kru kami (Mas Anam) bekerja dengan Rowman Ungu, di sana ia sering memutar lagu kami dan ditanya oleh Rowman. Belum sempat ke sana untuk rekaman dan menjadi satu label dengan Ungu, eh malah personil ada yang keluar. Akhirnya tidak bisa berangkat ke sana,” jelasnya.

BACA JUGA:  Sekda Sam'ani Intakoris Dorong RSUD dr Loekmono Hadi Jadi RS Terbaik Se-Karisidenan Pati

Selain itu, pihaknya juga sempat ditawarin untuk tetap berangkat dan akan dicarikan personil di Jakarta. Akan tetapi belum berkesempatan, serta dari pihak executive producernya kurang begitu cocok dengan lagu yang dibawakan pada saat itu.

Band yang sudah mengantongi 20-an single dan dua album ini, sampai saat ini masih berhubungan dan komunikasi baik dengan Rowman Ungu. Buktinya, pada saat merilis single baru berjudul Bersamamu Memang Sakit pada 8 Maret lalu, diberi respon ucapan dan dukungan baik melalui Instagram miliknya.

Adapun beberapa lagu ciptaan dari M2LJ, antara lain Memilikimu Takkan Mungkin, Malam Minggu. Kemudian, Antara Aku Kau dan Mereka, Bersyukurlah, Maaf, dan masih banyak lagi.

Beberapa lagu tersebut sudah tidak asing lagi, banyak orang yang mengetahuinya baik pada saat tampil maupun melalui aplikasi musik. “Saya berharap kedepannya masih tetap berkarya dan terus berkarya. Karena bagaimanapun keadannya band ini harus tetap dipertahankan,” imbuhnya. (sam/fat)

  • Bagikan