Sumbersari Digadang Jadi Desa Wisata Aeromodelling

  • Bagikan
Bupati Kendal Dico Ganinduto
TERBANG: Bupati Kendal Dico Ganinduto, beserta isteri Wynne Frederica saat menerbangkan pesawat Aeromodelling, Aeromodelling di Ponpes Al - Ma'wa Sumbersari, Kecamatan Ngampel, Minggu (11/4). (HUMAS / JOGLO JATENG)

KENDAL – Desa Sumbersari, Kecamatan Ngampel, Kabupaten Kendal digadang menjadi Desa Wisata Aeromodelling. Sejumlah persiapan, teruama infrastuktur telah dibangun Pemkab Kendal.

“kami sudah membuatkan Runway Aeromodelling untuk mendukung infrastuktur. Saya yakin dan percaya olahraga Aeromodeling akan membawa prestasi, baik ditingkat daerah, provinsi maupun tingkat nasional,” kata Bupati Kendal, Dico Ganinduto saat mengunjungi lomba endurance glider fungame Aeromodelling di Ponpes Al – Ma’wa Sumbersari, Kecamatan Ngampel, Kendal, Minggu (11/4).

Kegiatan diikuti oleh 40 peserta dari berbagai daerah dari Komunitas Aeromodeling se-Jawa Tengah. Pada acara itu dibuka oleh Bupati Kendal beserta isteri dengan menerbangkan pesawat Aeromodelling.

Plt. Kepala Disporapar Kenal, Wahyu Yusuf Ahmadi mengatakan, pengembangan Desa Wisata Aeromodeling di Desa Sumbersari sangat mendukung. Di samping itu antusiasme masyarakat sekitar mengenai hal tersebut juga tinggi.

Di Kabupaten Kendal sendiri Pesawat Aeromodeling diproduksi industri rumahan, yaitu oleh para santri di Pondok Alma’wa Desa Sumbersari.

“Memang unik, karena Aeromodeling di Kendal ini malah yang membuatnya para kaum santri, kami sangat mengapresiasinya,” ujarnya.

BACA JUGA:  Pasar Pagi Kaliwungu Tampung 1048 Pedagang

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Kendal, Sugiono menyampaikan, pembuatan landasan Aeromodelling yang saat ini digunakan sebagai lomba hanya memerlukan waktu satu pekan. Menurutnya, landasan yang dibangun sudah memenuhi kaedah-kaedah yang dibutuhkan.

“Ke depan nanti juga kita kembangkan bisa terbang malam dengan ditambah fasilitas lampu dan kain sebagaianya, sehingga bisa melakukan olahraga Aeromodeling pada malam hari yang akan menambah daya tarik para pengunjung,” terang Sugiono. (hms/git)

  • Bagikan