Puskesmas Minim Ajukan Vaksinasi Malam

  • Bagikan
vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Timur 1, Kabupaten Banyumas
VAKSINASI: Seorang Lansia menjalani vaksinasi Covid-19 di Puskesmas Timur 1, Kabupaten Banyumas, belum lama ini. (NR SIDIQ / LINGKAR JATENG)

PURWOKERTO  – Dinas Kesehatan Kabupaten Banyumas, merencanakan vaksinasi Covid-19 terhadap lansia selama bulan Ramadan. Kegiatan tersebut   akan dilakukan pada malam hari. Kebijakan menanggapi himbau dari Pemprov Jawa Tengah untuk seluruh kabupaten/kota untuk tetap melakukan vaksinasi. Kabid P2P Dinkes Banyumas, Dwi Mulyanto mengatakan, rencana vaksinasi ini sifatnya baru wacana dan sesuai kebutuhan masing-masing puskesmas.

“Rencana ini baru wacana, untuk pelaksaannya sendiri tergantung kebutuhan masing-masing puskesmas. Bila memang diperlukan puskesmas akan melapor ke kami untuk melakukan vaksinasi di malam hari,” terangnya Dwi saat ditemui di Kantor Dinkes Banyumas, kemarin.

Rencananya, lanjut dia, vaksinasi bakal dilakukan sesudah Shalat Tarawih di Puskesmas yang terdaftar untuk memvaksin lansia. Dwi menambahkan, sampai saat ini belum banyak Puskesmas yang mengajukan untuk melakukan vaksin di malam hari.

“Sampai saat ini belum banyak Puskesmas yang menginfokan akan melakukan vaksin di malam hari, hanya beberapa saja yaitu salah satunya Pusksesmas Purwokerto Timur 1 yang sudah melakukan vaksin sebanyak 121 orang,” tandasnya. (cr9/git)

  • Bagikan