Ziarahi Makam Ketua Dewan Syuro Pertama

  • Bagikan
Pengurus DPC PKB Kota Semarang
KHIDMAT: Pengurus DPC PKB Kota Semarang berziarah ke makam Ketua Dewan Syuro pertama, belum lama ini. (ANTARA / LINGKAR JATENG)

SEMARANG – Jajaran Dewan Pengurus Cabang Partai Kebangkitan Bangsa Kota Semarang melakukan syiar Islam pada Bulan Suci Ramadan. Salah satunya adalah ziarah ke makam Ketua Dewan Syuro Pertama DPC PKB Kota Semarang yaitu Kiai Haji Achmad Abdullah. Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Ketua DPC PKB M. Mahsun didampingi Sekretaris Juan Rama di kompleks makam keluarga ulama Kauman Semarang.

KH Achmad Abdullah adalah adalah tokoh Nahdlatul Ulama Kota Semarang yang mewakafkan tanah miliknya untuk kantor PCNU di Jalan Jenderal Sudirman Semarang sekaligus menjadi Ketua Dewan Syuro PKB Kota Semarang di masa awal pendirian yaitu periode 1998-2002. Ziarah diawali membaca tahlil yang dipimpin Ustadz Syamsu Dhuha dan diakhiri doa oleh M. Mahsun.

Ketua DPC PKB Kota Semarang Mahsun menjelaskan kegiatan syiar Islam seperti ziarah sudah rutin dilakukan pihaknya sudah menjadi jatidiri partai karena PKB adalah partai milik Nahdlatul Ulama. Sehingga, kata dia, pengurus harus menyapa anggotanya  baik yang masih hidup maupun yang sudah wafat.

BACA JUGA:  Diminta Tunda Penyaluran Bantuan, Ganjar: Nggak Usah!

“Ziarah ini adalah jatidiri kami dan ini merupakan satu-satunya partai politik yang mengurus anggotanya baik ketika masih hidup maupun setelah meninggal dunia,” katanya usai ziarah, belum lama ini.

Mahsun berharap dengan menjalankan secara konsisten amalan-amalan NU seperti ziarah kubur ini bisa mengambil pelajaran untuk menghargai jasa-jasa para pendahulu, khususnya yang telah berjuang membesarkan PKB Kota Semarang. Sebelumnya, kegiatan untuk mendoakan seluruh kader partai di semua tingkatan sudah dilakukan para pengurus tingkat kecamatan atau Dewan pengurus anak cabang maupun tingkat kelurahan atau dewan pengurus ranting menjelang Bulan Suci Ramadan. (ara/git)

  • Bagikan