SMP N 3 Pemalang Kembali Jadi Peserta

  • Bagikan
SMP N 3 Pemalang
PANTAU: Tim verifikasi sedang memantau sarana dan pra sarana menjelang uji coba PTM pada 26 April nanti di SMP N 3 Pemalang, Kamis (22/4). (UFAN FAUDHIL / LINGKAR JATENG)

PEMALANG – Tim verifikasi pembelajaran tatap muka (PTM) meninjau langsung persiapan sekolah kemarin, saat tinjauan masih ada beberapa hal yang harus diperbaiki. Tim ini terdiri dari lintas sektoral yaitu Dinas Pendidikan, Dinas Perhubungan, Kepolisian, Dinas Sosial, Dinas Kesehatan dan perwakilan dari Kecamatan.

Kepala SMP N 3 Pemalang Agus Susilo menuturkan, pihaknya melakukan persiapan PTM sudah cukup lama, karena sebelumnya pernah ditunjuk sebagai sekolah uji coba namun gagal karena ada imbauan dari pemerintah pusat. Untuk kali ini ia berharap agar sekolahnya bisa melakukan uji coba.

“Ketika melihat kesempatan ini saya langsung menyiapkan dan mengajukan ke disdik karena semuanya telah kami persiapkan cukup lama. serta jika sudah ada pengumuman dari provinsi agar langsung dilaporkan ke sekolah untuk penyiapan semua hal yang kurang saat verifikasi ini,” katanya.

Iroh salah satu tim verifikasi menjelaskan, kekurangan persiapan PTM memang masih ditemui di beberpa sekolah. Seperti masih banyak ruang kelas yang belum ada tanda batas untuk siswa menjaga jarak serta hanya melihat tanda di ruang kelas yang nanti akan digunakan saja. Penempatan tanda ini juga sebagai persiapan jangka panjang karena nantinya PTM ini akan dilakukan terus nantinya

BACA JUGA:  Gus Yasin Beri Solusi saat Pandemi

“Kekurangan pasti ada dan hanya hal kecil seperti kurangnya tanda batas untuk siswa dibeberapa kelas, fasilitas laboratorium, tempat ibadah dan tempat cuci tangan. mereka hanya menepatkan di tempat yang akan menjadi ruang uji coba jadi kami mengingatkan sebagai rencana jangka panjang,” jelasnya.

Hal serupa juga didapati disejumlah sekolah seperti SMP N 4 Pemalang, SMP N 2 Pemalang, dan SMP N 7 Pemalang. Pihak sekolah beralasan hanya mendapat arahan dari dinas pendidikan kalau di kelas yang dijadikan tempat uji coba dan tidak ada untuk kelas lainnya. Namun mereka akan berusaha untuk memenuhi ketentuan tersebut untuk bisa melakukan tatap muka nanti.(cr8/akh)

  • Bagikan