Dua Nama Cabup Pendamping Hartopo Disiapkan Hanura

  • Bagikan
Bupati Hartopo
SIAPKAN: Bupati Hartopo, saat ditemui awak media, belum lama ini. (SYAMSUL HADI / LINGKAR JATENG)

KUDUS – Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Hanura Kudus kini tengah menyiapkan dua nama untuk diajukan mendampingi Bupati Kudus HM Hartopo. Yakni sebagi calon Wakil Bupati Kudus sisa masa jabatan hingga 2023 mendatang.

Ketua DPC Hanura Kudus Sutriyono mengatakan, pihaknya kini menyiapkan dua nama calon wakil Bupati Kudus. Pengajuan ke DPD pun juga telah dilakukannya untuk mempertimbangkan dan memberikan rekomendasi.

“Dua nama itu yakni Anggota DPRD Kudus dari Partai Hanura Sadiyanto dan Ketua lama Kadarjono. Keseriusan kami untuk mengisi jabatan itu dengan mengajukan dua nama itu kepada perwakilan provinsi,” ucapnya.

Pihaknya mengharapkan dengan terisinya wakil nantinya, kinerja Bupati Kudus HM Hartopo dapat terbantu. Sehingga Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kudus bisa semakin maksimal dalam mensejahterakan Kota Kretek kedepannya.

Partai Hanura sendiri merupakan salah satu partai pengusung pasangan Tamzil-Hartopo bersama PPP, dan PKB. Yakni pada pesta demokrasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Kudus yang digelar pada 2018 lalu.

Sementara itu, Hanura sendiri tengah fokus untuk memperoleh kembali satu kursi DPRD yang hilang di pemilu 2019 lalu. Dulunya Hanura mendapatkan tiga kursi di DPRD Kudus, tapi di periode ini hanya ada dua kursi.

BACA JUGA:  HM. Hartopo Dorong Pramuka Berinovasi dan Menyesuaikan Perkembangan Zaman

“Dulu ada tiga kursi, kini hanya dua kursi. Pada pemilu ynag akan datang, minimal bisa mendapatkan tiga kursi kembali. Bahkan kalau bisa malah lebih dari itu,” ujar Sutriyono.(sam/zul)

  • Bagikan